Film Insidious 2; Siap Menghantui Anda Lagi

Film Insidious 2; Siap Menghantui Anda Lagi

EX XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Apa ada yang masih dihantui film Insidious 2011 lalu yang dibintangi Patrick Wilson?

Baru saja disaksikan langsung bersama dengan media massa ibukota lainnya sebagai sekuel keduanya yang tiga kali lipat lebih seram dari yang sudah-sudah.

Pada Insidious 1 diceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan 2 anak laki-laki dan seorang bayi.
Dalton (Ty Simpkins), si anak laki-laki yang mampu melakukan perjalanan astral saat tidur. Suatu ketika dalam perjalanan astralnya, dia tersesat dan tak mampu kembali ke tubuhnya.

Hal itu membuat banyak arwah jahat yang berniat membalas dendam pada dunia manusia mengincar tubuh Dalton untuk mereka rasuki. Kemampuan Dalton dalam melakukan perjalanan astral diturunkan oleh sang ayah Josh Lambert (Patrick Wilson). Karena itu, Josh adalah orang satu-satunya yang bisa membawa arwah Dalton kembali ke tubuhnya dengan ritual-ritual tertentu.

Nah pada film Insidious 2 ini, mereka sekeluarga pindah ke rumah nenek Dalton. Awalnya tidak ada hal yang membuat mereka takut, bahkan Josh mengumumkan bahwa masa lalu adalah masa lalu dan sekarang mereka aman. Tetapi semua berubah saat lagu pengantar tidur menakutkan mengalun sendiri. Hal-hal aneh mulai terjadi.

Sejarah terulang kembali. Orang asing dengan kostum kuno sering muncul serta terdengar suara bisikan di ruang bayi, dan banyak hantu mulai bermunculan. Teror ternyata belum usai. Ternyata ayah Dalton telah diikuti oleh makhluk jahat dari dunia astral saat dia menyelamatkan Dalton di Insidious 1.

Skenario Insidious Chapter 2 tetap ditulis oleh Leigh Whannell, disutradarai James Wan serta bintang utama Patrick Wilson masih berperan sebagai Josh Lambert. Meski demikian, sajian yang diberikan di sini mengalami intensitas yang lebih dari film pertama. Bahkan bisa dipastikan Insidious 2 tidak akan kalah seram dengan The Conjuring mengingat film ini juga ditangani James Wan.

Kalau The Conjuring konon telah mengantongi 3 juta penonton secara nasional di tanah air, bisa jadi sequel dari Insidious ini bisa membuntutinya.

Tapi terus terang, Conjuring masih yang terseram dengan kengerian yang merambat perlahan dan itu beda dengan Insidipus justeru noise disana sini dan gampang ditebak sutradara mau taruh sesuatu yang membuat kaget dan redaksi sudah bersiap-siap dan itu terjadi.

Paling tidak Insidious pertama sudah mengantongi Rp 848,3 miliar ? Bagaimana dengan nasib sequelnya ?


Dont Miss It ................!