Film Horror KAKAK; Siap Tayang 5 November

Film Horror KAKAK; Siap Tayang 5 November

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Sebegitu banyak kisah horor diangkat ke film, tapi jarang horor yang memberi kengerian secara nyata.

Berdasarkan kisah nyata film ini dihadirkan apa adanya, dan itu lebih dari cukup menghadirkan horor orisinal.

Sebuah rumah telah kosong cukup lama, setelah seorang anak perempuan pengidap asthma meninggal. Kematian yang getir, atas kehadirannya di dunia yang kurang disyukuri oleh kedua orang tuanya (Gading dan Miea Kusuma).

Pasangan Adi (Surya Saputra) dan Kirana (Laudya Cynthia Bella) adalah pasangan yang mendambakan anak (catatan : nama telah disamarkan).

Setelah keguguran istrinya yang ke 3, Adi berinisiatif untuk membeli rumah untuk keluarga kecilnya. Pindah dari rumah ibunya yang hubungannya kurang harmonis dengan istrinya.

Ternyata rumah baru mereka ‘berpenghuni’. Tapi justru Kirana merasa terkoneksi dengan hantu anak perempuan di rumah itu. Kirana seakan teringat 3 anaknya yang tiada karena keguguran. Adi jelas keberatan istrinya bergaul dengan hantu. Teror muncul ketika Kirana hamil, hantu itu cemburu dan ‘menyerang’ keluarga itu.

Dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Kirana yang mengaku sangat suprise dengan kekuatan drama dalam film ini.

"Film KAKAK adalah film saya ke-16. Skenario yang diangkat dari kisah nyata ini saya pelajari, dan selesai diproduksi akhir tahun 2014 lalu. Film ini dibuat ketika saya belum mendapatkan hidayah untuk berhijab. Harap digarisbawahi bahwa saya tidak melepas hijab untuk bermain di film ini, ataupun saya tidak ingin film KAKAK jadi film yang patut ditonton semata karena sensasi itu," paparnya lugas yang saat ini sedang syuting film lain.

Sementara itu Ivander Tedjasukmana sebagai sutradara KAKAK menganggap ini sebagai film yang sangat personal.

"Cinta benar-benar tidak memandang kepada siapa dia memilih. Kepada laki-laki, perempuan, binatang, bahkan ke ‘sesuatu yang tidak nyata atau tidak berwujud lagi’ di dunia ini. Saya harap penonton akan melihat dan simpatik akan kisah Kirana dan Adi di dalam film ini. Saya harap penonton bisa melihat kalau  segala sesuatu akan datang pada waktunya. Jika mereka cukup kuat menantinya," paparnya lugas.

Sinopsis:
Adi (Surya Saputra) dan Kirana (Laudya Cynthia Bella) adalah sepasang suami istri yang sudah lama menikah namun belum memiliki anak. Hal ini dikarenakan fisik Kirana yang lemah karena asthma. Kirana mengalami keguguran sampai tiga kali yang membuatnya semakin stress dan sedih berkepanjangan.

Adi dan Kirana masih tinggal bersama ibunda Adi, Aida (Ivanka Suwandi) yang tidak menyukai Kirana, dan menyesali pilihan Adi untuk menikahi Kirana yang tidak segera memberinya cucu. Untuk membuat istrinya lebih tenang dan jauh dari Aida, Adi mengajak Kirana pindah ke rumah baru. Namun hal itu tidak membuat Kirana menjadi lebih ceria.

Kirana merasa ada hal aneh di rumah mereka. Ia merasa ada orang lain yang ‘hadir’ bersamanya. Awalnya Kirana ketakutan, tapi lama kelamaan ia justru bersabahat dengan 'penghuni' itu. Sosok hantu anak perempuan yang dipanggilnya KAKAK (Yafi Tesa Zahara). Keakraban Kirana dengan KAKAK membuat Adi cemas, tapi Kirana selalu meyakinkan Adi bahwa KAKAK adalah sosok yang baik dan menyenangkan. Akhirnya Adi terpaksa menerima 'kehadiran' KAKAK karena ia melihat Kirana menjadi semakin ceria setelah bersahabat dengan hantu tersebut, dan hubungan mereka pun menjadi jauh lebih baik.

Semua keakraban mereka dengan sosok KAKAK berubah menjadi teror yang menakutkan ketika akhirnya Kirana hamil lagi. Hal ini membuat KAKAK cemburu. Aida akhirnya datang ke rumah itu untuk ‘mendampingi’ menantunya. Ulah Aida mengakibatkan dirinya dicelakai KAKAK. Kini KAKAK berusaha mencelakai Kirana dan bayi dalam kandungannya. Adi pun tidak mampu membela istri dan calon anaknya dari ‘kemarahan’ KAKAK.


Film ini mulai tayang 5 Nopember 2015 di bioskop-bioskop seluruh tanah air.....!