Festival Danau Batur Kintamani ; Siap Digelar September

Festival Danau Batur Kintamani ; Siap Digelar September

Denpasar, Kabarindo-  Festival Danau Batur Kinatamani ke-3 akan digelar pada 20-22 September, yang akan menampilan beragam kesenian budaya dan potensi masyarakat setempat.

Panitia penyelenggara festival Bagus Surya, di Denpasar, Sabtu, mengatakan acara tersebut digelar dengan tujuan mempromosikan daerah wisata Bali, khususnya wilayah Kintamani.

"Berbagai persiapan sudah di mulai, sehingga ajang tahunan ini mampu menampilkan seni budaya dan potensi masyarakat bagi para pengunjung, baik warga lokal maupun wisatawan saat berlibur di Pulau Dewata," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

Festival selama tiga hari itu akan diisi beragam acara, seperti penampilan seniman Bangli, tari Joged Bumbung, dan musik.

Selain itu juga digelar perlombaan yakni lomba mancing, beleganjur, pepenjoran, gegebogan, lomba fotografi, fun bike, serta pameran kerajinan dan kuliner.

Bagus menuturkan Kintamani memiliki objek wisata yang menarik, di antaranya kaldera gunung berapi Batur, Penelokan, Trunyan, kolam air panas Toya Bungkah, dan Museum Geopark.

Topografi Kintamani juga sangat mendukung untuk mengembangkan berbagai atraksi wisata olahraga, seperti mendaki Gunung Batur, berkemah, kano, dan bersepeda.

Tidak hanya itu, Bagus mengatakan Kintamani juga dikenal akan kopi dan jeruk Kintamani serta kerajinannya yang terbuat dari bambu.