Fashion Passion 2014; Sukses Di Gelar

Fashion Passion 2014; Sukses Di Gelar

Jakarta, Kabarindo- Desainer muda, Andreas Odang.

Ia menampilkan 10 koleksi cocktail dress-nya dalam kesempatan Fashion Passion yang diselenggarakan oleh Lippo Mall Kemang selama dua hari mulai 14 -15 Juni.

Kesepuluh koleksinya mengangkat warna hitam dan emas yang dinilainya sangat elegan dan abadi.

"Memang yang dominan warna hitam. Karena hitam elegan dan abadi, bukan sesuatu yang musiman, jadi kalau dipakai lebih dari dua kali tidak akan diingat orang lain. Setiap kali memakai warna hitam orang tidak akan bosan," ujar Andreas di sela-sela acara Fashion Passion di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (14/6).

Dilanjutkan Andreas, bahwa koleksi terbarunya kali ini terinspirasi dari Botanical Garden yang ada di seluruh dunia. Menurutnya sejarah Botanical Garden di beberapa negara dibuat berdasarkan kisah cinta seorang petinggi dengan kekasihnya. Dengan begitu, ia menyebut seluruh koleksinya memiliki sentuhan romantis.

"Interpretasi romantisnya terlihat di beberapa gaun hitam dengan bowl gown dari bahan tafeta dilengkapi detail pita-pita. Kemudian, ada juga yang menggunakan bahan lace, brokat dengan payet-payet hitam di atas hitam," terang Andreas.

Untuk koleksi berwarna emas ia juga menkombinasikan sesuatu yang feminim dan maskulin, atau disebutnya gaya androgyny. Ia menampilkan dress pendek emas feminim yang dipadukan oleh celana panjang hitam.

"Gaya di koleksi ini lebih condong ke gaya Amerika. Dan saya juga tidak ingin menggunakan aksesoris karena saya ingin menonjolkan detail gaunnya. Biarkan pakaiannya yang bicara, saya ingin lebih modern, kasual dan santai," imbuhnya seperti dilansir dari laman beritasatu.