FINNET INDONESIA Rilis Finpay; Toko Online BKI

FINNET INDONESIA Rilis Finpay; Toko Online BKI

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Pagi tadi PT. FINNET INDONESIA (FIN@NET) meluncurkan Finpay sebagai layanan proses pembayaran yang ditujukan untuk bisnis online atau e-commerce termasuk melalui sosial media, dengan proses aplikasi yang mudah dan biaya yang terjangkau sehingga Finpay sesuai untuk kategori usaha korporasi retail maupun rintisan atau startups. 

Kebutuhan masyarakat terhadap kemudahan dan keamanan bertransaksi secara online semakin meningkat, untuk itu Finpay hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik dari sisi pembeli maupun penjual untuk dapat berbisnis dan bertransaksi secara online dengan mudah, aman dan terjangkau.

PT. FINNET INDONESIA bermitra dengan MasterCard dalam peluncuran Finpay untuk Pengembangan Bisnis Online dan Mobile Payment di Indonesi.

Layanan Finpay ini sejalan dengan visi PT Finnet Indonesia yaitu berperan aktif mendukung perekonomian dan bisnis Indonesia dengan mengambil bagian dari ekosistem e-commerce Indonesia.  Juga turut mendukung visi dari Bank Indonesia untuk mengurangi penggunaan dan perputaran uang tunai di masyarakat dan mewujudkan Cashless Transaction Society.

Finpay diluncurkan dalam Finnet Expo tanggal 30 – 31 Mei 2012, sebagai sistem pembayaran yang mudah serta aman bagi pembeli dan pebisnis.  Melalui layanan Finpay, pedagang atau merchant, baik korporasi, retail maupun startup atau individu, dapat menerima transaksi secara online dari pembeli ataupun pelanggan dengan menggunakan berbagai cara pembayaran antara lain dengan Kartu Kredit, Bank Transfer secara elektronik melalui ATM,  internet banking, mobile banking ataupun dengan emoney seperti Mcmobilecash.  Dengan Finpay, para pebisnis dapat melakukan transaksi secara global dengan pembayaran secara lokal serta tepat waktu (real time onine)  sesuai tema Finpay yaitu Act Globally Pay Locally.

Salah satu toko online yang dihadirkan berbarengan dengan oleh Finpay yaitu BKI.com [www.belanjakeinternet.com], sebuah inovasi terbaru berbisnis online dengan sistem trusted transaction yang memberi jaminan barang yang dibeli terkirim kepada pembeli dan pembayaran bagi penjual (end-to-end bisnis online).    Dengan sistem trusted transaction  bisnis online di Indonesia kini semakin mudah, aman dan nyaman.  Selain itu BKI (belanja ke internet) juga melakukan monitoring pengantaran barang yang memberikan rasa aman dan kemudahan bagi pembeli dan penjual. Sistem monitoring BKI membuat para pembeli dapat memonitor lokasi barang yang dipesan melalui SMS atau Internet. Proses ini memberikan kepercayaan yang lebih kuat dalam proses transaksi antara konsumen dan startups, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan perkembangan perdagangan sektor startups.

Untuk mempercepat proses mewujudkan cashless transaction society, PT. Finnet Indonesia menggandeng mitra global,  Mastercard Worldwide  untuk mengembangkan Mobile Payment System di Indonesia.  Penanda tanganan MOU dengan Mastercard Worldwide merupakan kesepakatan untuk saling mendukung dalam proyek pengembangan tersebut.

Presiden Direktur PT. Finnet Indonesia, Bapak Walden R. Bakara, mengatakan, “Sejalan dengan meningkatnya praktik e-commerce terutama bisnis online bagi sektor ritel / startups, kami dari Finnet meluncurkan Finpay sebagai sistem pembayaran yang mudah dan aman bagi pembeli dan penjual, sehingga kami berharap produk ini merupakan bagian dari ekosistem yang mendukung e-commerce di Indonesia. Kami juga senang sekali karena dalam mewujudkan hal ini, Finnet dapat bermitra strategis dengan MasterCard yang didukung dengan networknya yang kuat sehingga kami yakin kemitraan ini akan menghasilkan sinergi yang kuat.”

Sementara itu, Matthew Driver, Division President, South East Asia, MasterCard Worldwide mengatakan, “Tujuan kami di MasterCard adalah untuk terus mendorong evolusi sistem pembayaran dengan mempromosikan sistem baru, aman, dan mempermudah cara bertransaksi.  Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan PT. Finnet Indonesia untuk meluncurkan Finpay, sehingga dapat mengambil langkah lebih lanjut untuk mendukung pengembangan sistem pembayaran elektronik yang inovativ di Indonesia serta membantu melakukan perubahan guna mencapai visi kita: A world beyond cash.”

PT Finnet Indonesia (Fin@Net) merupakan anak perusahaan dari grup PT. Telekomunikasi Indonesia  dan Yayasan Kesejahteraan Keluarga Bank Indonesia yang bergerak dalam penyediaan layanan solusi sistem transaksi pembayaran secara elektronik (e-Payment) untuk segala keperluan transaksi pembayaran. PT Finnet Indonesia yang bekerja sama lebih dari 50 bank ini, menyediakan layanan proses mengintegrasikan dan mentransformasikan semua entitas bisnis baik Bank, Billers/Merchants, Regulator/BI, Agents dan End Users/Customer yang terlibat dalam transaksi finansial menjadi lebih sederhana dengan menggunakan switching Fin@Net.