Eshark Rok Cup Indonesia 2016; Sukses Di Gelar

Eshark Rok Cup Indonesia 2016; Sukses Di Gelar

SENTUL, Jawa Barat, Kabarindo– Cuaca cerah dan panas meliputi pelaksanaan Eshark Rok Cup Indonesia 2016 putaran kedua yang berlangsung akhir pekan kemarin  di Sentul International Karting Circuit (SIKC) di Citeurep, Bogor, Jawa Barat.

Pada putaran kedua yang diikuti sekitar 111  starter ini,  terbagi atas 6 kelas, masing-masing adalah Cadet Rok, Mini Rok, Junior Rok GP, Senior Rok GP, Master Rok GP, Gearbox Nasional. Berbarengan dengan penyelenggaraan Eshark Rok putaran kedua ini, juga diselenggarakan Kejuaraan Rok Cup Asia 2016 putaran pertama, sehingga persaingan kali ini tidak hanya terjadi diantara pebalap nasional, tetapi juga menghadirkan beberapa pebalap dari negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia.

Disaksikan langsung oleh beberapa Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, antara lain  Kabid Olahraga Mobil, Poedio Oetojo, dan Kabiro Racing/Slalom/Karting, Ananda Mikola persaingan ketat terjadi di kelas Senior Rok GP antara Kezia Santoso dari TKM Racing dengan Akhmad Gunadi, atau lebih dikenal dengan nama Agi Borneo dari MBG-Cosmic Racing. Pada akhirnya Kezia dan Agi berhasil  menempati  posisi kedua dan ketiga. Sedangkan posisi pertama di kelas senior diraih Keanon Santoso yang juga berasal dari TKM Racing. Hasil ini sesuai dengan harapan kakak beradik Kezia dan Keanon Santoso, setelah sehari sebelumnya Kezia dan Keanon juga mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan.

Menurut Poedio Oetojo, persaingan sengit antar pegokart merupakan suatu hal positif yang harus dilalui untuk dapat semakin berkembang. “Persaingan adalah suatu hal yang positif dalam suatu kompetisi, semakin ketat persaingan seharusnya akan membaut seorang pegokart semakin berusaha untuk maju. Dan dengan semakin banyaknya kompetisi yang dilakukan seperi Eshark Rok Cup ini, semoga atlet gokart Indonesia semakin berprestasi seperti yang sudah ditunjukan hari ini.” katanya.

Atas hasil yang diperoleh oleh Kezia dan Keanon, di klasmen kejuaraan team, TKM Racing berhasil mempertahankan posisi pertamanya dengan torehan poin sebesar 2.156. Disusul di tempat kedua oleh tim Go!!! Motorsport dan di tempat ketiga tim Kanaka Racing, yang masing-masing memperoleh 1.507 dan 1.341 poin.

Di kelas berbeda, yaitu Cadet Rok, pegokart Daffa AB berhasil menjadi juara, sedangkan M. Sergio Noor berhasil menjadi yang tercepat di kelas Mini Rok. Empat putaran Eshark Rok Cup Indonesia 2016 berikutnya akan dilaksanakan pada 22 Mei 2016, 24 Juli, 14 Agustus 2016, 11 September 2016, di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Citeurep, Bogor, Jawa Barat.