Embran Nawawi Rilis Koleksi BlueRay; Sexy Sporty in Batik

Embran Nawawi Rilis Koleksi BlueRay; Sexy Sporty in Batik

Surabaya, Kabarindo- Menyambut akhir tahun 2017, desainer Embran Nawawi meluncurkan koleksi terbaru BlueRay, Sexy Sporty in Batik.

Desainer yang akrab dengan batik Pamekasan ini menamai koleksinya BlueRay terinspirasi dari pancaran sinar biru yang indah. Menurut Embran, warna biru mungkin kurang menonjol pada 2018, namun masih cocok diaplikasikan hingga musim panas tahun depan.

“Saya mengaplikasikan biru indigo dipadu putih yang mengesankan kesegaran dan kecerahan,” ujar desainer yang menggeluti batik ini.

Embran mengombinasikan 4 material yaitu batik dan polkadot dari bahan katun, jaring / net dengan shading biru di belakang dan jersey kotak-kotak dari katun polyester. Ia menggunakan batik dengan teknik tulis, namun warnanya dicolet satu persatu, tidak dicelup, sehingga warna putihnya bersih.

Embran mengusung tema sexy dan sporty serta modern pada koleksinya yang diperuntukkan bagi wanita yang dinamis. Ia menampilkan empat busana berupa pencil skirt, simply blouse, pipe pant, sircular skirt, tube & tank top serta tube dress.

Ia mengatakan, busana rancangannya menonjolkan kesan slim dan fit yang memperlihatkan bentuk tubuh yang bagus. Ini tampak pada padu padan motif batik kotak-kotak dan polkadot.

Menurut Embran, koleksinya tersebut cocok dikenakan sosialita untuk ke acara yang diadakan pagi, siang maupun sore. Ia memadukan busana rancangannya dengan tas biru dan sneaker putih yang memberikan kesan sporty. Namun bisa pula dipadukan dengan high heels yang memberikan kesan feminin.

“Koleksi saya ini daily wear yang bisa dipakai sehari-hari, ke acara santai kumpul-kumpul bareng teman-teman maupun acara semi-formal,” ujarnya.