Ekspor Produk Komponen Otomotif Tanah Air; Menuju Pasar UEA

Ekspor Produk Komponen Otomotif Tanah Air; Menuju Pasar UEA

Dubai, Kabarindo- Produk komponen otomotif Indonesia terus menggeliat di pasar Uni Emirat Arab (UEA). Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai Gusmalinda Sari menyatakan bahwa produk komponen otomotif sangat prospektif.

"UEA merupakan pasar cukup penting untuk produk komponen otomotif. Kami optimis permintaan produk ini terus meningkat dari tahun 2014 yang mencapai USD 7,1 juta pada 2014 lalu,” ungkap Gusmalinda dalam acara The 10th Incoe Customer Meet yang diselenggarakan di Hotel Crowne Plaza, Dubai, UEA baru-baru ini.

The 10th Incoe Customer Meet diselenggarakan dalam rangka peluncuran Incoe Gold, produk accu kendaraan terbaru produksi Astra Autopart. Incoe Gold merupakan upgrade dari produk Incoe sebelumnya yang telah laku di pasar UEA.

Gusmalinda mengharapkan Astra Autoparts sebagai salah satu pemain utama di bidang komponen otomotif dapat terus meningkatkan perannya memajukan industri komponen otomotif.

"Saya yakin Indonesia dapat menjadi basis produksi dalam memenuhi permintaan pasar ekspor," tegas Gusmalinda.
Sementara itu, Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian menuturkan permintaan accu sangat tinggi. “Permintaan produk accu rata-rata mencapai USD 3 juta per tahun,” jelas Yusak.
Di sela-sela acara, Senior General Manager Dynatrade Bharath Kumar menambahkan bahwa kerja sama yang terjalin hingga 10 tahun ini dapat terwujud karena konsistensi Astra Autoparts dalam menyediakan produk yang sesuai dengan standar permintaan pasar UAE.

Menjelang akhir acara, Dynatrade menggelar happy hour yang disambut antusias, yakni memberikan potongan harga yang menarik bagi para tamu undangan untuk pemesanan Incoe Gold di waktu itu. The 10th Incoe Customer Meet ditutup dengan pemberian penghargaan kepada beberapa distributor Incoe di UEA berdasarkan kategori tujuan pemasarannya di seluruh dunia, khususnya kawasan Afrika dan Timur Tengah.

Acara ini sekaligus memperingati 10 tahun kerja sama antara Astra Autoparts dengan Dynatrade. Pada kesempatan ini, ITPC Dubai hadir mendampingi Kuasa Usaha Ad-interim (KUAI) KBRI Abu Dhabi serta KJRI Dubai dalam acara tersebut.

Selain itu, acara ini dihadiri oleh 100 undangan yang sebagian besar merupakan distributor produk Astra Autoparts di kawasan UEA.