Ekspansi Matahari Putra Prima; 20 Gerai Baru Hypermarket

Ekspansi Matahari Putra Prima; 20 Gerai Baru Hypermarket

Jakarta, Kabarindo- Situasi ekonomi Indonesia yang kondusif membuat industri ritel terus mengalami pertumbuhan yang signifikan sehingga memberi peluang bagi PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) untuk terus melakukan ekspansi dengan fokus pada pengembangan terutama di wilayah luar Pulau Jawa.

Terkait ekspansi emiten ritel berkode saham MPPA ini telah melakukan pembukaan gerai Hypermart ke-88 yang berlokasi di Borneo Mall, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Pembukaan gerai baru ini merupakan gerai Hypermart ketujuh di Pulau Kalimantan dan kedua di Kalimantan Tengah dengan luas sekitar 5.000 m2.

Gerai ini hadir untuk memberikan pelayanan berbelanja modern dengan produk-produk kualitas terbaik dan harga terjangkau yang didukung oleh program promosi yang menarik.

Peresmian Hypermart Pangkalan Bun ini juga menandakan bahwa strategi ekspansi Hypermart di secondary city (Kota Kabupaten, Kotamadya) adalah sangat tepat karena pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut saat ini mengalami peningkatan pesat.

Pada 2013 ini, Hypermart secara agresif akan membuka 20 gerai baru yang berlokasi di seluruh wilayah Indonesia, khususnya wilayah Indonesia Timur yang bertumbuh pesat dan mempunyai prospek cerah.

Terkait kinerja, hingga enam bulan pertama 2013 perseroan berhasil membukukan mendapatan mencapai Rp5,5 triliun atau tumbuh 15% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4,7 triliun ,dimana 90% dikontribusikan 90% dari gerai Hypermart.

Seiring peningkatan pendapatan, laba bersih juga melonjak 432,1% menjadi Rp221,8 miliar, jika dibandingkan perolehan laba bersih di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp41,7 miliar.

Kepala Riset PT KDB Daewoo Securities Indonesia, Betrand Raynaldi mengatakan penambahan gerai baru hypermart ke 88 yang dilakukan oleh MPPA merupakan hal yang positif bagi perseroan.

"Kami melihat langkah tersebut akan mampu meningkatkan pendapatan, namun perseroan juga masih harus memperhatikan biaya-biaya operasional untuk memaksimalkan laba bersih ke depannya," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

Sebagai informasi Hypermart akan membuka 20 gerai baru di 2013 dan setidaknya 80 toko baru dalam 5 tahun kedepan.