Duo Rookie Fastron Offroad Racing Team; Tampil Memuaskan

Duo Rookie Fastron Offroad Racing Team; Tampil Memuaskan

BATULICIN, Kabarindo- Dua offroader pendatang baru di Fastron Offroad Racing Team berhasil menyelesaikan putaran pertama Kejurnas Speed Offroad yang berlangsung di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing Batulicin yang  berakhir akhir pekan kemarin.

Berlaga di kelas G4.3 Riezka "Eja" Donalsha berhasil finish di urutan kedua. Demikian pula dengan Hans Gunawan yang turun di kelas G4.2,  finish di posisi kedua. Hasil ini diperoleh melalui pertarungan sengit dengan para offroader unggulan lainnya.

Baik Ejadonalsha maupun Hans adalah pendatang baru di Fastron Offroad Racing Team, tetapi bukanlah pemain baru di ajang Speed Offroad. Di tahun 2014, Ejadonalsha menjadi runner up Juara Nasional Grup 3 Kejurnas Speed Offroad 2014 dan juga juara Grup 3 Indonesia X-Offroad Racing 2014. Sedangkan Hans adalah Juara kedua putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014 dan juga Juara pertama putaran pertama Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing 2014.

"Sebenarnya setelah menyelesaikan sesi shakedown di hari Jumat, tim mekanik sudah memberitahukan bahwa oli mesin bercampur dengan air. Selama dua hari bertanding, kami sampai harus  dua kali mengganti packing head," terang Hans sehubungan dengan kondisi kendaraannya. Di SS3, Hans yang ditemani navigatornya Achmad Faisal mencatatkan waktu 4 menit 42,639 detik sehingga total waktunya adalah 13 menit 32,341 detik. "Selisih waktu saya dengan Tb Deyang di urutan pertama adalah 15,975 detik. Dengan panjang lintasan sekitar 5 kilometer, pilihannya adalah bermain aman mempertahankan posisi, atau fight untuk naik posisi. Tetapi akhirnya pilihan rasionalnya adalah bermain aman" tambah Hans. Di SS 4 akhirnya Hans mencatatkan waktu 4 menit 37,113 detik untuk finish di posisi kedua di kelas G4.2 dan posisi keempat Grup 4.

Sementara itu, Ejadonalsha di hari kedua ini juga berusaha keras untuk memperbaiki posisi. "Di SS3, semua berjalan cukup baik. Tetapi sebelum SS4 dimulai, sempat turun hujan rintik-rintik. Tim memutuskan untuk menggunakan ban basah. Hasilnya cukup baik, tetapi memang belum bisa menjadi yang tercepat." kata Ejadonalsha yang di grup G4 berhasil naik dua posisi, dari posisi kelima di hari pertama menjadi posisi ketiga.

"Secara keseluruhan, hasil yang diperoleh Fastron Offroad Racing Team di putaran pertama tidaklah mengecewakan. Hans dan Eja performancenya sangat baik." kata Rifat Sungkar yang juga merupakan anggota dari Fastron Offroad Racing Team, tetapi  harus terhenti di hari pertama kejuaraan karena kerusakan mesin. "Semua orang ada harinya, tapi kali ini bukan hari saya. Tapi inilah olahraga, bisa menang dan juga bisa kalah."

Di hari kedua ini, pertandingan sempat terhenti karena hujan yang sangat deras, tetapi setelah hujan berhenti pertandingan dapat dilanjutkan kembali. Setelah putaran pertama ini, Fastron Offroad Racing Team,akan segera fokus mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua yang akan dilaksanakan di Serang, Banten pada tanggal 9-10 Mei 2015.