Duo Andien-Dira Sugandi; Jadi Tontonan Paling Diminati JAva Jazz Festival 2016

Duo Andien-Dira Sugandi; Jadi Tontonan Paling Diminati JAva Jazz Festival 2016

Jakarta, Kabarindo- Tampil di Festival Java Jazz bukan hal yang baru bagi penyanyi Andien, namun bisa duet dengan rekannya Dira Sugandi di panggung BNI Hall Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 mewujudkan penantian lama Andien.

"Saya sudah berteman lama dengan Dira tapi susah banget dapat kesempatan duet. Akhirnya bisa duet, terimakasih Java Jazz," kata Andien, sebelum tampil bersama Dira, Minggu.

Andien dan Dira yang dikenal sebagai penyanyi jazz andalan Indonesia itu membawakan lagu "Ironi" yang dikemas ulang oleh Nikita Dompas.

Dira hadir dengan penampilan baru yang nyentrik, model rambut yang hampir botak dan dicat kuning.

Selain duet dengan Dira, Andien juga menghibur panggung BNI Project Indonesian Duets bersama Tompi dan Mike Mohede.

Andien dan Tompi menyuguhkan lagu "Jika" yang dipopulerkan Melly Goeslaw dan Ari Lasso dengan aransemen yang berbeda dan berhasil memukau ratusan penonton yang memadati BNI Hall.

"Saya senang karena temanya Indonesian Duets," ujar Andien.

Sebelumnya, duet Marcell dan Dira Sugandi menjadi pembuka lewat lagu milik Fariz RM, "Nada Kasih". Panggung BNI Hall menampilkan duet para penyanyi populer seperti Tompi, Andien, Marcell, Dira Sugandi, Mike Mohede, Teza Sumendra, dan Regina. Mereka membawakan lagu-lagu dari duet populer yang beraliran pop namun dikemas dengan begitu apik oleh Nikita Dompas menjadi lebih berwarna jazz.

Seperti lagu "Setangkai Anggrek Bulan" milik Broery Marantika yang dibawakan Tompi dan Regina dengan rasa yang berbeda. Penonton menikmati lagu lama tersebut bahkan ikut bernyanyi.

Suara khas Tompi menambah bumbu tersendiri dalam lagu itu. Begitu pun Mike Mohede yang memukau penonton setelah menggubah lagu "Hanya Memuji" dari penyanyi Shanti menjadi terasa jazz dengan iringan petikan gitar Nikita Dompas.

Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu tampil dengan kemeja hitam dibalut jas abu-abu.

Duetnya dengan Dira Sugandi semakin menyihir para penonton dengan lagu lawas "Biar Menjadi Kenangan". Lagu yang dipopulerkan Reza Artamevia dengan Masaki Ueda itu ternyata masih cukup menempel dalam ingatan sebagian penonton yang ikut bernyanyi dengan Dira dan Mike seperti dilansir dari laman antaranews.