Dubes RI Untuk Qatar; Terima Penghargaan "Sash of Merit"

Dubes RI Untuk Qatar; Terima Penghargaan "Sash of Merit"

Jakarta, Kabarindo- Dubes RI untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi menerima penghargaan tertinggi "Sash of Merit" dari Emir Qatar, Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, ketika melakukan courtesy call untuk pamitan di kantor Emiri Diwan.

Dubes Deddy merupakan Dubes RI pertama yang menerima medali Sash of Merit sejak hubungan diplomatik yang secara resmi dimulai pada 1976, dan KBRI di Doha dibuka tahun 1999, demikian Counsellor Boy Dharmawan kepada Antara London, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut Emir menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dubes Deddy yang dianggap berjasa dalam meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar dan berhasil dalam menyelesaikan tugas sebagai Dubes untuk Qatar selama empat tahun.

Dikatakannya Indonesia sebagai negara besar menjadi perhatian pemerintah Qatar. Emir menyampaikan bahwa Qatar sangat menghormati dan menganggap penting peran Indonesia dalam politik internasional. Selanjutnya Emir menyampaikan salam hangat kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutan balasan, Dubes Deddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Emir yang telah memberi penghargaan Tertinggi "Sash of Merit" dan apresiasi atas peran Emir dalam meningkatkan hubungan kedua negara.

Dubes karir tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Emir yang membuat komunitas Indonesia yang berjumlah sekitar 40 ribu jiwa merasakan negara yang memiliki per capita income tertinggi di dunia, sekitar 103 ribu dolar AS, sebagai negara kedua.

Menurut Kemlu Qatar, Medali hanya diberikan kepada Dubes yang dianggap berjasa bagi pemerintah Qatar dan memiliki kinerja tinggi dalam yang bertugas di Qatar dan sangat sedikit Duta Besar asing di Qatar yang memperoleh penghargaan tersebut seperti dilansir dari laman antaranews.