Dubes Australia Sambangi Kota Bogor; Kunjungan Perdana

Dubes Australia Sambangi Kota Bogor; Kunjungan Perdana

Jakarta, Kabarindo- Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

Ia melakukan kunjungan provinsi perdananya ke Bogor, Jawa Barat, hari ini.  Kunjungan tersebut bermaksud untuk memperkukuh hubungan kawasan dan meningkatkan hubungan perdagangan.
 
Selama kunjungan, Dubes Grigson akan bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, tokoh senior setempat dan alumni Australia, serta berkunjung ke rumah pemotongan hewan dan Masjid Agung Bogor.
 
“Bogor adalah kota yang berkembang pesat dengan hubungan yang erat dengan Jakarta.  Saya menantikan dengan gembira peningkatan kerja sama kami dengan Bogor dan, secara khusus, bertemu dengan Wali Kota Bima Arya, yang juga alumni Australia,” ujar Dubes Grigson.
 
Selama kunjungan, Dubes Grigson juga akan menghadiri acara Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). SPAK adalah kampanye nasional yang bertujuan untuk memberi perempuan pengetahuan dan jaringan untuk mengurangi toleransi masyarakat pada korupsi.
 
“Perempuan Indonesia mempunyai peran penting dalam pencegahan korupsi – baik di tempat kerja maupun di rumah.  Australia bangga bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk mendukung kampanye ini,” tutur Dubes Grigson.
 
Diluncurkan pada 2014, kampanye SPAK dipimpin oleh KPK dan beberapa organisasi perempuan, dengan dukungan dari Bappenas dan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.  Sejak peluncurannya, sekitar 25.000 perempuan di 14 provinsi telah mengikuti pelatihan SPAK tentang pencegahan korupsi. 

Mereka termasuk pegawai negeri, guru, mahasiswa, bidan, ibu rumah tangga dan pekerja sosial tingkat desa seperti rilis yang diterima redaksi.