Dua Tunggal Putra Indonesia; Lolos Kualifikasi

Dua Tunggal Putra Indonesia; Lolos Kualifikasi

Jakarta, Kabarindo- Wisnu Yuli Prasetyo dan Alamsyah Yunus.

Mereka meraih tiket babak utama kejuaraan Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014 usai menumbangkan pemain-pemain asal India di babak kualifikasi, Selasa (17/6).

Alamsyah lebih dulu melaju dengan mengalahkan Prannoy HS dengan skor ketat 22-20, 22-20. Wisnu yang dipaksa bermain rubber-set oleh Sourabh Varma, akhirnya menyusul Alamsyah dengan meraih kemenangan 21-13, 19-21, 21-16.

Sayangnya Andre Kurniawan Tedjono terhenti di babak kualifikasi setelah dikalahkan Chen Yuekun (Tiongkok), 15-21, 7-21. Wisnu dan Alamsyah menyusul rekan-rekannya ke babak utama yaitu Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

"Di set kedua saya memang agak kendur karena pindah lapangan. Di set selanjutnya, saya berusaha kembali ke permainan dengan fokus, saya berpikir tidak apa-apa walau ketinggalan, yang penting konsentrasi dan mengejar. Lawan sebetulnya tidak terlalu istimewa, tapi dia kuat dan tidak gampang mati," jelas Wisnu di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Alamsyah yang sudah beberapa kali bertarung dengan Prannoy, sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan lawannya tersebut.

"Dia punya serangan bagus, tapi serangannya tidak tahan lama. Tapi saya mencoba untuk mendahulukan bola depan supaya dia tidak bisa menyerang," jelas Alamsyah.

"Dukungan penonton di Istora sangat berpengaruh buat saya, saya jadi tambah semangat," tambahnya.

Di babak utama, Alamsyah akan berhadapan dengan Sho Sasaki (Jepang). Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu. Menurut Alamsyah, Sasaki punya permainan yang matang dengan mengandalkan pertahanan, bola yang lebih bervariasi serta lebih aman. Ia pun sudah siap untuk diajak bermain reli.

Sementara itu, Wisnu akan berjumpa dengan Rajiv Ouseph asal Inggris. Wisnu lebih menitikberatkan pada fokus dan konsentrasi untuk laga melawan Rajiv seperti dilansir dari laman beritasatu.