Drama Musikal Trans Studio Bandung; Lestarikan Budaya Kearifan Lokal

Drama Musikal Trans Studio Bandung; Lestarikan Budaya Kearifan Lokal

Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, Kabarindo- Anda tentu ingin mendapat hiburan serta layanan melebihi dari apa yang Anda bayar, bukan ?

Saat redaksi menjejaki Trans Studio Bandung dengan luas 4Ha lebih memang terasa nyaman, aman dan higienis dengan wajah-wajah ramah serta sapaan para trans studio crew yang bertugas di masing-masing wahana.

Redaksi tidak sendiri karena bersama dengan media massa ibukota lainnya yang diprakarsai Bakohumas Kemkominfo mendapati hal menarik berkenaan salah satu hiburan berupa Drama Musikal khas yang mengangkat budaya kearifan lokal dimana Trans Studio itu berada.

"Kami punya Si Kabayan di Kota Bandung dan Si Basse di Kota Makassar dengan beragam cerita dan konflik yang menyenangkan dari tiap pekannya yang berbeda-beda sehingga pengunjung tetap menanti sesuatu yang baru dari kedua sosok yang lekat dengan budaya asli mereka itu," papar Tria selaku Marcom Manager Trans Studio Bandung lugas.

Ia didampingi oleh Alinda ikut menjelaskan secara gamblang berkenaan drama musikal sebagai suguhan rutin dan paling dinanti di Trans Studio.

Alinda menjelaskan bahwa banyak talenta dan potensi tari, menyanyi dengan koreo yang luar biasa dari anak-anak Bandung demikian pula yang ada di Kota Makassar. Itu juga berlaku untuk Aktris atau pelakon Nindy yang memerankan karakter Nyi Iteung dan Bungsu memerankan karakter Si Kabayan dalam episoden Si Kabayan Goes To Hollywood.

Redaksi memang takjub atas seni dan kreativitas yang melampaui ekspektasi karena semua mendekati sempurna hanya dengan durasi tidak lebih dari 30 menit, semua penonton terhibur, tergelak dan terharu dengan banyak karakter yang dipertontonkan.

Yah, teknik dubbing dengan lipsync yang dipadu dengan videografer membuat penonton mau berlama-lama apalagi teknik pencahayaan serta letupan kembang api yang sering disambut sorak sorai dari para penonton.

"Terus terang koreonya menarik dari kabaret yang pernah saya tonton, apalagi perpindahan tiap scene yang smooth membuat penonton terus asyik mengikuti lanjutan cerita selanjutnya, saya tidak hanya terhibur tapi tersentuh dengan alur cerita yang menginspirasi dan punya pesan kuat," papar Faradiba, jurnalis online salah satu media nasional ibukota.

Sementara itu tentu saja tontonan yang menarik itu dihelat di teater yang dapat menampung 500 lebih penonton sangat nyaman apalagi dikawal oleh floor director yang ramah sesaat sebelum pertunjukkan dimulai dengan menyapa para penonton ?

Saat ini Anda bisa menyaksikan lakon Si Kabayan Goes To Hollywood dimana ia harus mengejar cintanya, Nyi Iteung karena direnggut olet Brad Fit, tidak hanya kocak, seru tapi mengharukan.


Penasaran.........?