Downy; Punya Perfume Micro Capsule Technology

Downy; Punya Perfume Micro Capsule Technology

Jakarta, Kabarindo- Downy pelembut pakaian berbahan konsentrat memiliki varian baru yang lebih premium dengan pengembangan teknologi dan inovasi PMC.

Terinspirasi dari wanita dan kebutuhan untuk selalu tampil menarik, Downy memperkenalkan teknologi terbarunya yaitu PMC (Perfume Micro Capsule) dengan wangi yang diciptakan oleh pencipta wewangian di dunia.

Teknologi PMC ini bekerja dalam tiga lapisan kain seperti layaknya parfum, sehingga mampu mengikat wewangian pada kain, bertahan lebih lama walaupun disimpan di dalam lemari. Jika pakaian terkena gesekan pada saat dipakai, teknologi PMC yang tersimpan ini akan pecah dan mengeluarkan wangi parfum yang tahan lebih lama. 

Tiap varian Downy memiliki wewangian yang khas, Downy Passion dengan wangi yang sensual campuran bunga dan buah dengan sedikit wangi vanila membuat lebih mewah, sedangkan Downy Attraction hadir dengan keharuman yang atraktif dan lebih segar bercampur dengan wewangian oriental seperti ylang ylang yang menggoda.

Downy Innocence buket bunga yang memesona diselimuti oleh aroma musk, mengeksplorasi sisi feminin yang  lembut dan romantis. Konsentrat yang terkandung di dalam pelembut Downy Passion dan Attraction bekerja sangat unik pada tiga lapisan. Wangi pertama yang tercium adalah lapisan yang paling atas dan berupa partikel yang menyerap kedalam kain, saat perendaman pakaian terdapat lapisan atas dan tengah yang tercium, dan terakhir ketika pakaian dijemur dan disimpan dalam lemari lapisan tengah dan bawah yang akan tercium.
Dengan inovasi ini, Downy menempatkan produknya sebagai pelembut premium bagi wanita yang aktif dan selalu ingin tampil sempurna dalam setiap penampilannya.

“Karena kami menyadari pentingnya wangi dan kesegaran yang tahan lama khususnya bagi para wanita yang aktif, Downy dengan teknologi Perfume Micro Capsule (PMC) hadir dalam 3 varian baru. Downy Passion, Innocence dan Attraction merupakan inovasi dari P&G yang dapat menciptakan keharuman tahan lama seperti memakai parfum.” ujar Endi Febrina Herlambang, PR Manager P&G Home Products Indonesia

“Saya merasa keharuman Downy pada pakaian saya, benar-benar seperti menggunakan parfum ternama, so people’s can’t tell the difference. Harumnya bisa membangkitkan mood saya setiap hari dan melengkapi penampilan saya dalam menjalani aktivitas. Wanginya enak seperti pakai parfum, sempurna untuk hari hari padatku.” ujar Artika Sari Devi, Brand Ambassador Downy dan Putri Indonesia 2004.

Dalam peluncuran ini, Downy juga mengundang Sandy Blandin, seorang Fragrance Expert dari Singapura untuk memberikan penjelasan mengenai wewangian dan relevansinya dengan wanita.

“Keharuman Downy telah terbukti memberikan kejutan kepada mereka yang menggunakan dan bahkan orang-orang disekitarnya. Proses merekam wewangian pada indra kita adalah proses multi-sensorial dan aroma yang tertangkap dari Downy meninggalkan kesan wewangian seolah seperti ketika kita menggunakan parfum,” ujar Sandy Blandin, Fragrance Expert.

Fashion dan kosmetik merupakan dua hal yang tidak dapat terpisahkan dalam kehidupan seorang wanita, dan wewangian dapat melengkapi keduanya. “Saya merasa kini, Downy sebagai pelembut pakaian premium adalah bagian dari fashion itu sendiri karena caranya yang unik tanpa harus menggunakan parfum dan dapat merubah hari semua wanita menjadi lebih istimewa,” ujar Jeanny Ang, Fashion Designer.