Dompet Dhuafa Sambut Hari Fitri; Beri Beasiswa 1.000 Anak Tani

Dompet Dhuafa Sambut Hari Fitri; Beri Beasiswa 1.000 Anak Tani

Atrium, Pejaten Village, Jakarta, Kabarindo- Apa lagi yang baru dari Dompet Dhuafa sambut hari nan fitri?

Sore tadi, terlihat wajah sumringah dari 10 anak petani yang berasal dari Bogor, Jawa Barat dan Banten. Yah, mereka adalah target dari program beasiswa anak Tani yang dirilis oleh Dompet Dhuafa.

Tentu saja diharapkan dapat mengugah kepeduliaan masyarakat untuk mengulurka bantuan pendidikan bagi anak-anak petani di bangku SMA di seluruh Indonesia.Tidak kurang 1.000 pelajar akan raih bantuan pendidikan sebesar 1 juta selama setahun saat menempuh pendidikan di kelas 3.

Saat prosesi peluncuran dihadiri oleh Yuli Pujihardi selaku Direktur Eksekutif dan Communication & Resources Mobilisation Dompet Dhuafa.

Ia tegaskan bahwa mereka anak- anak tani yang harus dibantu melalui program beasiswa ini diharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu mereka agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA sampai perguruan tinggi.

Menarik dari informasi rilis yang diterima redaksi akan program pemberdayaan Dompet Dhuafa dalam pendidikan adalah SMART Ekselensia Indonesia. SMART adalah sekolah bebas biaya untuk siswa yang berasal dari keluarga dhuafa.

Sejak 2004 hingga saat ini, sebanyak 370 siswa dari 26 provinsi menerima manfaat di sekolah berasrama, akselarasi dan terakreditasi A tersebut. SMART yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat ini memiliki tradisi meluluskan 100 persen alumninya masuk perguruan tinggi negeri terakreditasi A.

Kali ini dengan target 1 Miliar bisa cerdaskan 1.000 anak tani karena program baru Dompet Dhuafa ini jadi bukti bahwa.dana ziswaf masyarakat yang terkumpul dapat memberikan manfaat kepada kaum dhuafa sehingga 15 tahun Indonesia akan lebih baik.

Acara dimarakkan oleh kehadiran Fadly Padi menghibur para pengunjung Mal Pejaten Village bersama dengan Muhammad Firdaus sebagai akademisi IPB memberi informasi komprehensif berkenaan program baru ini.


Ayo Bersedekah...........!