Dispen TNI AD; Gelar Silaturahmi Dengan Media Massa Nasional

Dispen TNI AD; Gelar Silaturahmi Dengan Media Massa Nasional

Jakarta, Kabarindo- Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Dispen TNI AD), Rabu (31/05/2017) kemarin menggelar silaturahmi dengan media massa nasional di Media Center Kartika TNI AD, Jalan Abdul R.Saleh, Jakarta Pusat.

Dalam dialog silaturahmi yang dihadiri puluhan rekan-rekan media elektronik, cetak dan online, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan bahwa TNI AD semakin hari semakin profesional dalam menjalankan tugas pokok untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu terbukti dari pengalaman yang telah dilalui TNI AD dalam mengemban fungsi dan tugas jajaran anggota/prajurit TNI AD yang selalu patuh pada aturan hukum yang berlaku.

"Bukti TNI AD semakin profesional dengan salah satunya sikap prajurit TNI AD yang selalu disiplin dan taat dengan hukum," kata Alfret.

Pada kesempatan itu pula, Kadispenad mengungkapkan, TNI AD dalam melaksanakan tugas-tugas pokok juga bersinergi dengan institusi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sinergi antara TNI, khususnya TNI AD dengan Polri semakin solid, salah satunya dalam penanganan teroris," ujar Alfret.

Sementara itu, melihat dinamika yang berkembang di masyarakat terkait peran dan tugas TNI AD dalam keterlibatan penanganan terorisme, sebagian masyarakat berpendapat menolak hal tersebut.

Menanggapi hal itu, Kadispenad mengatakan, kekhawatiran sejumlah pihak atas wacana dilibatkannya TNI dalam pemberantasan terorisme adalah yang diatur dalam Rancangan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana Terorisme yang masih dibahas di DPR.

Namun sesungguhnya keterlibatan TNI dalam hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang (UU) No. 34 tentang TNI. Sinergi TNI dan Polri pun juga sudah banyak dibuktikan dalam setiap kesempatan.

"Pengalaman sudah membuktikan  bahwa kerjasama TNI dan Polri itu bersinergi dan berhasil dalam penanganan teroris," ujar Alfret.

"Kita lihat penanganan teroris di Poso oleh TNI dan Polri, apakah memperkeruh suasana. Justru sinergi TNI dan Polri berhasil dalam penanganan teroris di Poso," tandasnya.

Lebih lanjut, Kadispenad menuturkan, "Kita (TNI AD) ada amanat tugas penanggulangan teroris, yang selama ini sudah dilaksanakan. Pak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) telah menyampaikan bahwa TNI AD siap dilibatkan dalam penanggulangan teroris," jelas Kadispenad menambahkan seperti dilansir dari laman antaranews.