Disbud Sleman; Gelar Siraman Rohani Bagi Karyawan

Disbud Sleman; Gelar Siraman Rohani Bagi Karyawan

Jakarta, Kabarindo- Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan siraman rohani bagi karyawan karyawati yang memeluk agama Islam dan agama Kristen dalam forum tersendiri yang berbeda, Jum’at 10 Maret 2017.

Siraman rohani bagi karyawan karyawati yang beragama Islam disampaikan oleh Hj. Sri Hermayanti, S.Ag dan bagi umat Kristen oleh Mikael Santoso, S.Ag.
 
Menurut Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman HY Aji Wulantara, SH, MHum acara siraman rohani bagi segenap karyawan karyawati Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dinilai cukup penting untuk dilaksanakan dan terus diagendakan secara rutin. Siraman rohani ini dimaksudkan untuk lebih memperdalam pengetahuan agama sekaligus untuk meningkatkan semangat dan etos kerja bagi karyawan karyawati.
 
Seiring dengan tuntutan yang tinggi terhadap peningkatan kinerja, maka perlu diimbangi dengan kondisi mental dan ruhaniah yang stabil. Keseimbangan inilah yanag nantinya akan dapat meningkatkan kinerja. Tuntutan yang tinggi semata-mata untuk mencapai kinerja tidak akan dapat erwujud apabila kondisi fisik dan mental tidak seimbang. Selain itu penciptaan suasa kerja yang kondusif perlu dikembangkan agar karyawan dan karyawati bisa merasa nyaman dalam bekerja. Dengan demikian penyelarasan implementasi nilai-nilai budaya dan nilai-nilai agama dalam lingkungan kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat maka akan mewujudkan masyarakat yang memiliki jati diri yang kuat.
 
Sementara itu inti dari materi yang disampaikan oleh kedua penceramah dari Kementerian Agama Kabupaten Sleman, yakni Hj. Hj. Sri Hermayanti, S.Ag dan Mikael Santoso, S.Ag adalah bahwa karyawan karyawati perlu menjaga kejujuran, keiklasan dan kerja keras dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.