Didi Budiardjo Di JFW 2016; Warna Cat Jadi Sumber Inspirasi

Didi Budiardjo Di JFW 2016; Warna Cat Jadi Sumber Inspirasi

Jakarta, Kabarindo- Perancang Didi Budiardjo menerjemahkan empat tren warna dan efek dari cat Dulux Ambiance, yaitu linen, velvet, marble dan metallic, ke dalam 24 tampilan di Jakarta Fashion Week 2016, Rabu (28/10) malam.

"Tren fashion itu kan berawal dari tren warna," kata Didi di Jakarta, Rabu.

Didi mengambil inspirasi dari gambar wanita-wanita dalam lukisan yang terdiri dari berbagai tekstur dan warna. Seperti temanya, bahan yang dipakai dari tiap tema mengacu pada judulnya.

Dalam koleksi linen, Didi menghadirkan busana-busana mengembang ala pakaian putri raja dari serat linen yang didominasi warna pastel seperti putih dan kuning muda dengan motif warna-warni.

Koleksi velvet berisi busana dari kain beludru devore yang lebih lemas dari tampilan sebelumnya. Didi menerjemahkannya dalam gaun-gaun berpotongan lurus dengan warna tua seperti coklat, merah marun, biru dan hitam.

Tema marble diinterpretasikan Didi ke dalam koleksi busana berbahan ringan dengan tekstur seperti marmer yang dihiasi batu-batu.

Sedangkan metallic diwujudkan lewat busana berwarna metalik berpotongan sederhana. Didi juga menyelipkan kecintaannya terhadap wastra Indonesia dengan memberikan detil kantong-kantong dari sulaman antik Palembang berusia 80 tahun seperti dilansir dari laman antaranews.