Dicari Tokoh Muda Muslim RI; Berkaliber Tinggi

Dicari Tokoh Muda Muslim RI; Berkaliber Tinggi

Jakarta, Kabarindo- Kedutaan Besar Australia membuka pendaftaran Program Pertukaran Tokoh Muda Muslim Australia-Indonesia 2015 (MEP).
 
Tokoh muda Muslim RI yang berkaliber tinggi didorong untuk mendaftar guna memperoleh kesempatan menjadi perwakilan internasional untuk Islam Indonesia.
 
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, mendorong para tokoh muda Muslim Indonesia untuk mendaftar kesempatan mewakili Indonesia di Australia dan untuk belajar lebih mendalam tentang masyarakat multikultural Australia.
 
“Ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi pemuda Muslim di Indonesia untuk memajukan pengertian antar agama, kerjasama dan saling menghormati serta merayakan keanekaragaman dari kedua negara,” ujar Dubes Moriarty.
 
“Program ini terdiri dari dua kelompok warga Indonesia yang melalukan perjalanan ke Australia selama dua pekan pada pertengahan tahun pertama 2015. Mereka akan berkunjung ke komunitas dan organisasi Muslim, serta ikut serta dalam aktivitas kebudayaan Australia,” ujarnya. Satu kelompok pemuda Muslim Australia kemudian akan melakukan program yang serupa di Indonesia beberapa saat kemudian.
 
MEP membangun hubungan yang penting dan lestari antara komunitas Muslim di Australia dan Indonesia serta dibiayai oleh pemerintah Australia melalui Australia-Indonesia Institute (AII). AII bekerja untuk memupuk pengertian yang lebih dalam dan meningkatkan hubungan antar warga Australia dan Indonesia.
 
Universitas Paramadina adalah koordinator dalam proses seleksi untuk peserta Indonesia dan ini telah dilaksanakan sejak program dimulai pada 2002. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dan proses pendaftarannya tersedia di www.paramadina.ac.id.
 
Pendaftaran ditutup pada Jum’at 19 Desember pukul 17:00 WIB.