Destinasi Wisata Kawah Kamojang; Jadi Alternatif Wisata

Destinasi Wisata Kawah Kamojang; Jadi Alternatif Wisata

Bandung, Kabarindo- Obyek wisata pemandian air panas dan kawah di Kamojang perbatasan Kabupaten Garut dengan Kabupaten Bandung memasuki H+5 Lebaran Idul Fitri dipadati pengunjung sebagian mereka merupakan pemilir yang melintasi jalur alternatif.

Obyek wisata alam kawah dan pemandian Kamojang cukup diminati pengunjung. Selain sajian udara pegunungan, juga dikarenakan adanya kepercayaan mandi di air panas tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit menjadi daya tarik.

Agus salah seorang pengunjung asal Ciparay Kabupaten Bandung, mengatakan, obyek wisata Kamojang memiliki keindahan alam yang natural, selain itu mandi di air panas bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, gatal-gatal, badan pegal langsung segar.

"Air panas yang berada di kawasan kawah Kamojang memiliki kandungan belerang cukup tinggi," kata dia. "Aroma dan asap air tersebut mampu meredakan pegal-pegal, selain itu penyakit kulit bisa sembuh."

Kawah dan pemandian air panas Kamojang berada di jalur alternatif Kabupaten Garut menghubungkan Kabupaten Bandung, arah Samarang melintasi Kamojang bisa tembus Majalaya, perjalanan terhindar dari kepadatan Nagreg.

Sumanto salah seorang pemilir di obyek wisata Kamojang menuturkan, melintasi jalur alternatif Garut menuju Kabupaten Kabupaten Bandung, bisa menikmati obyek wisata alam kawah dan pemandian air panas Kamojang, selain murah air panas mampu menghilangkan pegal-pegal.

"Setiap mudik memanfaatkan jalur Garut-Kamojang arah Bandung, kata dia, pasti mengunjungi pemandian air panas dan kawah, karena ketagihan untuk menikmati segarnya udara pegunungan," katanya.

Sementara itu, AKP Junaedi di pos pam Lebaran Samarang Garut menuturkan, jalur alternati Garut-Kamojang mengarah Bandung terdapat obyek wisata alam yakni pemandian air panas dan kawah Kamojang, murah meriah untuk dikunjungi, selain itu berada di jalan utama sehingga mudah dijangkau seperti dilansir dari laman beritasatu.