Desainer Lokal; Siap Marakkan Pembukaan JFW 2014

Desainer Lokal; Siap Marakkan Pembukaan JFW 2014

Jakarta, Kabarindo– Salah satu ajang yang sangat dinanti para pecinta mode di Indonesia akan kembali hadir.

Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 kembali hadir pada 19–25 Oktober mendatang. Menurut Direktur Kreatif Jakarta Fashion Show, Diaz Parzada, akan ada hal yang sangat berbeda pada pembukaan JFW mendatang.

“Pembukaan JFW nantinya, akan diisi oleh seluruh desainer dari Indonesia. Tidak seperti tahun lalu, saat pembukaan diisi kolaborasi antara desainer lokal dan desainer internasional,” jelas Diaz dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Kamis (3/10).

Diaz menambahkan, desainer lokal yang mengisi acara pembukan bukan desainer lokal sembarangan. Menurutnya, desainer lokal yang memiliki kualitas internasional yang akan membuka ajang pagelaran mode tahunan tersebut.

“Desainer lokal yang akan membuka JFW nanti adalah desainer yang memiliki kualitas internasional. Salah satunya adalah Tex Saveiro yang belum lama ini menjadi salah satu desainer Indonesia yang tampil pada Paris Fashion Week,” kata Diaz seperti dilansir dari laman beritasatu.

Dalam kegiatan JFW 2014 nanti, akan hadir juga Fashion Film Project. Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara baru dalam menampilkan koleksi para desainer.

Diaz menjelaskan, dalam menampilkan koleksi, tidak hanya melalui panggung. Dalam Fashion Film Project ini akan melibatkan tujuh desainer Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward, salah satunya Albert Yanuar.