Dell M3800; Jadi Laptop Tipis Berkinerja Tinggi

Dell M3800; Jadi Laptop Tipis Berkinerja Tinggi

Jakarta, Kabarindo- Dell Indonesia menghadirkan Dell Precision M3800, laptop kelas workstation 15 inci yang diklaim tertipis dan teringan di dunia.

Harveenpal Singh, Precision Workstation Solutions End User Computing Dell mengatakan bahwa produk ini merupakan laptop yang didesain untuk menjalankan berbagai aplikasi perangkat lunak profesional.

"Ini adalah kelas workstation yang paling ringan sedunia. Laptop ini mudah dipakai dengan layar sentuh dan sistem operasi Windows 8," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Dell Precision M3800 memiliki tebal 18 mm dan bobot 1,88 kg. Laptop yang akan tersedia di Indonesia tahun ini dimotori prosesor quad-core generasi ke-4 Intel Core i7-4702HQ 8 thread yang memiliki kecepatan hingga 3,2 GHz.

Diklaim mumpuni untuk menjalankan aplikasi media, hiburan, teknik seperti Adobe Creative Cloud, Autodesk Entertainment Creation Suite dan AutoCAD, Inventor dan Revit, Avid Media Composer, Dassault Catia dan Solidworks, PTC Creo, Siemens NX dan TeamCenter.

Harveenpal menerangkan, Dell Precision M3800 dirancang ringan namun tangguh.

Layar UltraSharp 15,6-inci yang tersedia dalam QHD+ (3200 x 1800) atau FHD (1920 x 1080) dilapisi Corning Gorilla NBT Glass sehingga tahan gores. Sementara kerangkanya dibuat dari karbon fiber ringan dengan bingkai aluminium.

Dell Precision M3800 dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 Pro atau Windows 7 Professional.

Soal penyimpanan, laptop ini dapat dikonfigurasi hingga dua perangkat penyimpanan maksimal 1,5TB yang terdiri dari satu drive 2,5-inci dan satu perangkat penyimpanan solid state Mini-Card (mSATA).

Laptop yang memiliki GPU NVIDIA Quadro K1100M dengan memori GDDR5 sebesar 2GB itu dilengkapi baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam.

Tersedia juga fitur pendinginan dual-cooling yang mencegah mesin terlalu panas seperti dilansir dari laman antaranews.