Datuk Bagindo Presiden; Menyapa Lagi Hari Ini

Datuk Bagindo Presiden; Menyapa Lagi Hari Ini

TIM Cikini, Jakarta, Kabarindo- Tandu mayat pun diusung dengan rintihan petik gitar Ian Antono perlahan mengiringi rombongan berduka bak pahlawan yg menemui Rabbnya.

Adegan itu dimulai sesaat setelah Butet Kertaredjasa mewakili Indonesia KITA memulai 'ibadah kebudayaan' selama dua hari sejak tadi malam dan hari ini.

Berlatar merah dengan bentangan sang Garuda dimulailah orasi sang Presiden dari ranah Minang.

Diawali dari monolog Butet Kertaredjasa mereplika sumpah jabatan peristiwa reformasi dari Soeharto alm ke penggantinya secara komikal.

"Ambo berjanji pekiknya  dengan logat bahasa Padang yang kental mengucapkan janji sebagai pejabat sampai gigi rontok,"..... dan tiap sumpah dibalas secara bercanda pula semua disambut geerrr dari lakon urang awak di tanah rantau.

Memang dari pantauan redaksi dari full house Graha Bakti memang 80% berasal dari ranah Minang, banyak orang Sumatera dan tentu saja berdarah Padang asli atau rantau.

Banyak filosofi Minang yang ditepuki penonton seperti menang tapi tidak tidak mengalahkan, bisa membunuh tapi jangan ada yang mati termasuk mencuri ilmu adalah pesan moral dari ranah Minang.


TVRI jadi materi banyolan dengan mensitir Kode Etik Jurnalistik
 saat banyak wartawan jadi menteri.

Lanjut dengan atraksi talempong musik khas Minang dipadu dengan musik lainnya dan koreo tari, jadi pertanda masuk babak selanjutnya setelah presiden terpilih menyusun kabinetnya


Menarik ada atraksi penyanyi rap dengan suasana hiphop masih dengan musik Talempong yang ngejam dengan pantun urang awak.

Hari Sabtu dijadikan hari baju Minang....Cah Lontong dan Akbar bersama Trio GAM berhasil memancing derai tawa termasuk lakon ciamik Nirina Zubir dan Jajang C Noer.

rapat kabinet, semua menteri memberi laporan tapi ternyata tidak memuaskannya tiba-tiba muncul sosok Bung Hatta bisa jadi itu Sutan Syahrir yang diperankan Lukman Sardi.

Presiden pulang kampung ke Padang naik KRI Kepresidenan sebagai otokritik tol maritim sang presiden yang pengusaha mebel juga ikut jadi bahan banyolan cerdas ala Indonesia KITA.

Asyik dan menyenangkan, berlanjut malam ini tepat pukul 20.00 dan berdurasi hampir 4 jam Anda akan dibuat terhibur dan berfikir tentang Indonesia.....


Yuk Beribadah kebudayaan....?