Dangdut Academy 3; Kembali Hadir Di Indosiar

Dangdut Academy 3; Kembali Hadir Di Indosiar

SCTV Tower, Jakarta, Kabarindo- Dangdut Academy 1 dan 2 (D'A1,2) telah berlalu, dan ajang Dangdut Academy Indosiar ini telah menjadikan istana bagi penyanyi dangdut profesional dari berbagai daerah di Indonesia yang telah berhasil dan meraih kemenangan serta kesuksesan.

Salah satunya contoh keberhasilan yang diraih oleh Lesti (asal Cianjur) dan Evi (asal Masamba) yang menjadi juara 1 dan 2 D'Academy 2 Indosiar. Hal ini menjadi dorongan dan memberikan inspirasi bagi banyak remaja di Indonesia untuk berusaha  meraih mimpi dan harapan di ajang pencarian bakat D'Academy Indosiar berikutnya.

Indosiar sendiri sebagai stasiun televisi kebanggaan pemirsa yang menyuguhkan berbagai programnya khususnya ajang pencarian bakat lewat program Dangdut Academy Indosiar, selalu berusaha menghibur pemirsa setianya dimanapun berada. Dan Indosiar juga mengajak masyarakat dan penonton untuk ikut berpartisipasi serta memberikan dukungan atas tayangan spektakuler ini, D'Academy. Lebih dari itu, pemirsa setia Indosiar seluruh  Indonesia terutama remaja yang memiliki bakat, juga diajak untuk ambil bagian untuk mendaftar menjadi calon penyanyi dangdut yang profesional.
"Ajang pencarian bakat ini merupakan program yang berkelanjutan untuk terus mencari bintang-bintang penyanyi dangdut yang profesional," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV dalam jumpa pers D'Academy 3, sore kemarin di SCTV Tower lantai 8, Senayan City, Jakarta Selatan, 20/01/2016 kemarin.

Dan diawal tahun 2016 ini D'Academy 3 akan menampilkan interaksi host, juri, dan komentator yang lebih fresh dan lebih berkualitas. Harsiwi Achmad juga memastikan dengan kehadiran host dan juri baru di ajang pencarian bakat ini akan menjadikan D' Academy 3 adalah satu program tayangan Indosiar yang mempunyai daya tarik yang luar biasa," pungkasnya.

Disamping itu, Indra Yudhistira, Deputy Production and Programming Indosiar dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk menjadi seorang penyanyi dangdut yang profesional, dibutuhkan semangat yang luar biasa dan keahliannya dalam olah vokal, oleh karenanya lewat ajang inilah calon-calon penyanyi dapat belajar dan berusaha untuk menjadi penyanyi dangdut profesional tanpa malu-malu, ujarnya.

"Kami menilai bahwa status sosial dan ekonomi dan latar belakang daerah serta budaya bukanlah jadi penghalang untuk meraih sukses menjadi penyanyi dangdut ternama di Indonesia bahkan di Asia," tuturnya lanjut. Dengan kegigihan serta kesungguhan, saya yakin mereka mampu meraih mimpi menjadi superstar dangdut, pungkasnya.

Komentar senada Indra Yudhistira, juga diutarakan oleh Saiful Djamil sebagai salah satu juri D'Academy, yang mengatakan bahwa untuk menjadi penyanyi dangdut yang profesional tidak perlu malu-malu, dan harus senantiasa berusaha dan tidak mudah menyerah dalam kondisi yang lelah sekalipun, katanya memberikan semangat kepada 36 peserta yang lolos dari rangkaian audisi di 25 Kota di seluruh Indonesia.

Acara D'Academy 3 akan dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama, Rina Nose, dan Gilang Dirga. Untuk menilai penampilan peserta, hadir juri profesional yaitu Iis Dahlia, Inul Daratista, Saipul Jamil, Rita Sugiarto, dan Hetty Koes Endang. Sedangkan komentator terdiri dari Nassar, Ivan Gunawan/Samuel Watimena dan Soimah.

Lahirnya generasi calon-calon bintang dangdut di season ketiga ini, menurut indra tidak terlepas dari keterlibatan pemirsa dan masyarakat Indonesia dalam memberikan apresiasi dan penilaiannya terhadap para penyanyi.

Ayo saksikan dan dukung program pencarian bakat ini (D'Academy 3), yang akan disiarkan secara live dari studio 5 Indosiar, Jakarta.
Berikut ini jadwal dan informasi tayangan live konser D'Academy 3 dari awal hingga akhir di Indosiar, pertama diawali dengan Konser Selamat Datang, live Minggu 24 Januari 2016 pukul 19.00 WIB , dan tanggal 25 Januari 2016 dilanjutkan dengan Konser Nominasi dan tayangan live terakhir adalah Konser Kemenangan yang akan digelar pada tanggal 27 Mei 2016.