Danamon Pasarkan Reksa Dana Manulife; Ada Di 168 Kantor Cabang Danamon

Danamon Pasarkan Reksa Dana Manulife; Ada Di 168 Kantor Cabang Danamon

Jakarta, Kabarindo- Awal pekan ini sukses menandatangani perjanjian kerja sama dengan Danamon, salah satu bank terbesar di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Danamon akan mendistribusikan lima produk reksa dana kelolaan MAMI efektif bulan ini.

“Kami bangga dengan hadirnya Danamon sebagai bank agen penjual efek reksa dana kami. Kerja sama ini merupakan sebuah langkah besar untuk memberikan akses bagi masyarakat di segmen mass affluent maupun high net worth individuals ke produk reksa dana kelolaan MAMI. Dengan luasnya jangkauan kantor cabang Danamon yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, memberi peluang yang besar bagi  pertumbuhan dana kelolaan kami,” ujar Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur MAMI.

Reksa dana saham merupakan salah satu instrumen investasi yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, termasuk bagi para nasabah Danamon.  Danamon akan memasarkan tiga produk reksa dana saham MAMI, yaitu Manulife Dana Saham, Manulife Saham Andalan, dan Manulife Syariah Sektoral Amanah, untuk memberikan pilihan yang menyegarkan bagi para nasabahnya. Untuk memuaskan nasabahnya, Danamon juga memperhatikan kebutuhan para nasabah yang memiliki profil dan risiko investasi yang berbeda. Untuk itu, Danamon juga akan memasarkan reksa dana campuran, yaitu Manulife Dana Campuran II, dan reksa dana pendapatan tetap yang bernama Manulife Obligasi Negara Indonesia II.

Reksa dana yang dikelola MAMI tersebut akan dipasarkan di 168 kantor cabang Danamon yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Ambon, dan Kepulauan Irian.  Dari 168 cabang tersebut, 15 cabang diantaranya adalah Kantor Cabang Danamon Privilege yang melayani nasabah affluent market.

Sonny Wahyubrata, Retail Banking Product Management Head Danamon mengatakan, “Danamon memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan layanan yang berkualitas dan menyediakan beragam pilihan produk investasi yang dibutuhkan para nasabah. Untuk itu, Danamon menjalin kerja sama dengan Manulife Aset Manajemen Indonesia yang merupakan perusahaan Manajer Investasi terkemuka dan berpengalaman untuk memberikan peluang bagi nasabah Danamon agar kebutuhan investasi mereka dapat terpenuhi. Kami yakin, dengan keragaman pilihan produk reksa dana yang berkualitas dan dukungan tim investasi yang andal, dana nasabah kami akan dikelola dengan baik dan menjadi semakin berkembang.”

MAMI memiliki 15 orang tim pengelola investasi  yang memiliki keahlian di bidang saham maupun pendapatan tetap. Tim ini dipimpin oleh Alvin Pattisahusiwa, Chief Investment Officer. Sebelum bergabung dengan MAMI di awal Februari 2012, Alvin telah memiliki pengalaman selama lebih dari 16 tahun di bidang manajemen investasi di Indonesia, dan produk kelolaannya memenangkan berbagai penghargaan.