DU Group; Ajak Lestarikan Bumi Dengan Hemat Energi

DU Group; Ajak Lestarikan Bumi Dengan Hemat Energi

Surabaya, Kabarindo- DU Group menyosialisasikan gerakan hemat energi yang dimulai dari hal kecil, seperti dari smartphone melalui salah satu aplikasinya, DU Battery Saver.

Dengan adanya DU Battery Saver di smartphone, cukup dengan klik atau tap tombol “Optimize”, maka daya tahan baterai smartphone akan dioptimalkan secara cerdas. Dengan begitu, kita sudah berpartisipasi dalam penghematan energi.

“Aplikasi DU Baterry Saver merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu untuk menghemat energi, dimulai dari hal yang paling sederhana yaitu smartphone,” ujar Linyi, Product General Manager Baidu Indonesia, dalam rilis yang diterima pada Selasa (22/3/2016).

Hemat energi tersebut diterapkan dalam kegiatan Earth Hour pada Sabtu, 19 Marer lalu. DU Group bersama ES File mendukung kegiatan ini di beberapa kota, seperti di Bogor, Surabaya dan Malang.

“Kami akan mendukung terus acara earth hour melalui aktivitas menarik dalam rangka menghijaukan bumi,” ujar Linyi.

Setiap tahun, seluruh penduduk dunia memperingati Earth Hour dengan mematikan lampu selama 1 jam pada pukul 20.30 - 21.30 sebagai tanda kepedulian akan kelestarian bumi. Di Indonesia, gerakan ini sudah dilakukan selama beberapa tahun belakangan yang diisi dengan beragam kegiatan menarik.

Di 3 kota tersebut, DU Group dan ES File menyosialisasikan makna hidup hemat energi demi masa depan bumi dan lingkungan yang lebih baik. Dalam Earth Hour tersebut ditampilkan musik akustik, tarian tradisional hingga freestyle sepakbola dari komunitas lokal. Juga disediakan photobooth untuk para pengunjung yang ingin ber-selfie ria.

Di Surabaya, kegiatan diadakan di Perpustakaan Bank Indonesia. Ada komunitas yang menghadirkan pameran daur ulang dari sampah, juga komunitas sepeda yang melakukan night ride. Di Malang, acara berlangsung di Balai Kota dengan menghadirkan sepeda statis yang bisa digunakan oleh semua pengunjung untuk menyalakan logo 60+ dan peta Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, DU Group dan ES File membagikan totebag sebagai bagian dari sosialisasi pengurangan penggunaan kantong plastik. Untuk mendapatkan totebag gratis, pengunjung harus menunjukkan salah satu aplikasi DU Group atau ES File di ponsel mereka.