DPR RI; Pecahkan Rekor Dunia Panjat Betung

DPR RI; Pecahkan Rekor Dunia Panjat Betung

Jakarta, Kabarindo- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar Pesta Rakyat dalam rangka HUT RI ke-70 di komplek DPR RI, Jakarta, Minggu. Salah satu acara Pesta Rakyat itu adalah lomba panjat betung. Lomba tersebut memecahkan rekor dunia

Rekor tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Musium Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana kepada Ketua DPR RI,  Setya Novanto yang didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

“DPR RI di HUT RI  ke-70 RI tidak hanya memecahkan rekor MURI, tapi rekor dunia dalam kategori lomba panjat bambu betung terbanyak. Rekor dunia," kata Jaya Suprana sembari menyerahkan piagam rekor MURI, di Gedung DPR RI, Jakarta, Minggu.

Menurutnya, lomba panjat betung yang dilakukan oileh DPR RI sangat menarik dan belum pernah dilakukan dibelahan dunia manapun.

Dituturkan oleh Jaya, pada awalnya Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyampaikan maksud untuk menggelar lomba panjat pinang dan masuk dalam MURI, namun, untuk kategori lomba panjat pinang, sudah ada rekor sebelumnya, yakni lomba panjat pinang yang berjumlah 2500 batang.

“Namun Fadli Zon tidak kehabisan akal. Dia mengajukan pemecahan rekor MURI lomba panjat betung dengan 70 bambu sesuai dengan umur kemerdekaan Indonesia. Setelah kita pikir, panjat betung ini tak pernah digelar dimanapun. Jadi ini pertama kali dan terbanyak," sebut Jaya seperti dilansir dari laman antaranews.