DPD Gelar Workshop Perkuat Peran Media; Penghujung Tahun

DPD Gelar Workshop Perkuat Peran Media; Penghujung Tahun

Jakarta, Kabarindo- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menggelar workshop selama dua hari di gedung B DPD RI Kompleks parlemen MPR/DPR/DPD RI.

Workshop ini bertemakan "Peningkatan Dukungan Kepada DPD RI Melalui Penguatan Komunikasi dengan Media". Workshop yang berlangsung dua hari ini rencananya dibuka secara resmi oleh Ketua DPD RI Irman Gusman.

Pada workshop hari pertama, Rabu (17/12) menghadirkan dua narasumber, yakni Pemimpin Redaksi Investor Daily, Suara Pembaruan dan Beritasatu.com Primus Dorimulu dan Pemred Detik.com Arifin Asyhdhad.

Primus Dorimulu membawakan materi terkait "Komunikasi Publik dan Strategi Mengemas Isu Media Konvensional". Sedangkan Arifin Asyhdhad membahas materi terkait "Komunikasi Publik dan Strategi Mengemas Isu Media Online".

Sedangkan workshop hari kedua Kamis (18/12) menghadirkan narasumber, Pemred Media Indonesia Usman Kansong dan Kepala Desk Nusantara Harian Kompas Tri Agung.

Bapak Usman Kansong rencananya menguraikan materi terkait "Press Handling, Mengelola Pers, Doorstop dan Wawancara Khusus". Sementara Bapak Tri Agung mengulas tema tentang "Teknik dan Praktek Pembuatan Rilis".

Staf pemberitaan DPD Nurul Husna mengatakan bahwa workshop ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dukungan kepada DPD melalui peran media.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar peserta dapat membuat berita atau rilis sehingga bisa memberitakan apa yang dilakukan DPD ketika kunjungan ke dapilnya," ujar Nurul sebelum pembukaan workshop pada Rabu (17/12) di kompleks MPR/DPR/DPD RI.

Dia juga mengungkapkan peserta workshop yang hadir berjumlah 200 orang yang terdiri dari 175 staf ahli DPD RI dan 25 dari kesekjenan DPD RI.

"Anggota DPD tidak hadir karena masih reses," tandasnya seperti dilansir dari laman beritasatu.