D-Link Rilis SOHO unmanaged Switches; Seri Terbaru

D-Link Rilis SOHO unmanaged Switches; Seri Terbaru

Jakarta, Kabarindo- D-Link International Pte Ltd, salah satu pemasok produk jaringanterbesar di dunia memperkenalkan SOHO unmanaged switchesseri terbaru.

Memanfaatkan teknologi ramah lingkungan yang dimiliki D-Link, switchini dirancang untuk menghemat energi dan juga mengurangi panas, selain itu masa hidupnya lebih lama tanpa mengurangi performa dan fungsinya. Perangkat ini juga sangat ramah lingkungan dengan meminimalkan penggunaan bahan-bahan yang berbahaya (memenuhi standar RoHS).

SOHO unmanaged switchesseri terbaru ini tersedia dalam jenis 5 sampai 8Port, Fast Ethernet/Gigabit Ethernet yang dapat memudahkan penggunanya untuk memperluas dan meningkatkan jaringan yang mereka miliki ke konektivitas Gigabit. Dengan fungsi plug-and-playyang mudah, pengguna cukup menghubungkan switch ini untuk membentuk sebuah jaringan berkabel yang cepat, handal, dan efisien di dalam rumah atau kantor. Desainnya yang ringkas membuat perangkat inidapat diletakkan di manapun, berbagai port yang tersedia mudah untuk dirapihkan di bagian belakang sehingga tidak terlihat berantakan.

 IEEE 802.3az Energy-Efficient Ethernet (EEE)

IEEE 802.3EEE adalah standar Ethernet pertama dalam sejarah yang bisamengurangi  penggunaan energi sebuah perangkat jaringan secara proaktif. Dengan adanya standar IEEE 802.3 EEE, mekanisme dan protokol yang digunakan diharapkan dapat mengurangi penggunaan energi jaringan selama periode tingkat pemakaian rendah, dengan memindahkan antarmuka-antarmuka aktif ke dalam modus berdaya rendah tanpa mengganggu koneksi jaringan.

Teknologi Ramah Lingkungan D-Link

Inovasi D-Link, teknologi “Green Ethernet” menerapkan fitur khusus hemat energi yang bisa mendeteksi panjang kabel dan status link serta menyesuaikan pemakaian daya. Teknologi “Green Ethernet” menghemat energi dengan dua cara khusus:

·             Jika tidak ada link pada port, seperti ketika tidak ada komputer yang tersambung ke sebuah port atau komputer yang terhubung dimatikan, teknologi Green Ethernetakan masuk ke dalam "sleep mode", hal tersebut akan mengurangi daya yang digunakan secara drastis untuk port tersebut.

·             D-Link Green Ethernet bisa mendeteksi panjang kabel Ethernet yang terhubung dan menyesuaikan penggunaan daya tanpa mempengaruhi peformanya. Dengan cara ini, sebuah port yang terhubung dengan kabel 20m akan menggunakan daya hanya sebanyak yang dibutuhkan, alih-alih menggunakan daya penuh, yang biasanya hanya dibutuhkan untuk kabel panjang misal 100m.

 Ramah Lingkungan

Dirancang dengan mempertimbangkan lingkungan sekitar, switch seri terbaru ini dibuat untuk mengikuti standar RoHS untuk meminimalisir penggunaan bahan-bahan berbahaya. Dengan penggunaan kemasan daur ulang, produk ini membantu mengurangi limbah dan dengan demikian sesuai dengan pedoman WEEE (Waste Electrical and Electronic Equipment)/ limbah peralatan listrik dan elektronik.

 Ketersediaan

SOHO unmanaged switchesseri terbaru (DES-1005A/DES-1008A Hardware E1, DGS-1005A/DGS-1008A Hardware C1) akan tersedia pada semua retailer resmi, reseller, dan mitra-mitra distribusi pada kuartal keempat 2013.