DKI Juara Umum; Kejuaraan Squash Piala Gubernur DKI 2013

DKI Juara Umum; Kejuaraan Squash Piala Gubernur DKI 2013

Jakarta, Kabarindo-  DKI Jakarta meraih juara umum pada kejuaraan squash Piala Gubernur DKI Jakarta 2013 dengan mengumpulkan enam medali emas dan delapan perunggu.

Sementara posisi kedua diduduki Jawa Barat dengan dua emas, enam perak dan tiga perunggu, disusul urutan ketiga Sumatera Selatan satu emas dan satu perak.

DKI memastikan emas keenam melalui Sauma yang turun di kelas Open Putra setelah dia menang 3-2 atas Sandi dari Jawa Barat dalam pertandingan yang berlangsung  di lapangan squash Lebak Bulus, Jakarta, Minggu.

Sebelumnya DKI juga merebut emas untuk kelas Open Putri melalui Catur yang juga menang 3-2 atas Irma dari Jawa Timur.

Di kelas Grade A putra, Jhoni Supardi meraih emas setelah mengalahkan pemain Malaysia Akmal 3-2, dan di kelompok umur 19 tahun putra Muhammad Rizal dari DKI mengalahkan Robi dari Jawa Barat 3-1.

"Saya gembira para pemain kami mampu menjadi yang terbaik di kejuaraan ini," kata Ketua Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta Sylviana Murni, seusai penutupan kejuaraan, Minggu.

"Saya berharap melalui kejuaraan squash ini bisa didapat pembibitan massal atlet dan sekaligus sebagai pembinaan," katanya.

Sementara itu, Jhoni yang mengalahkan pemain Malaysia Akmal mengatakan bahwa, kejuaraan seperti yang dia ikuti ini cukup penting bagi pembinaan atlet-atlet muda.

"Dengan mengukuti kejuaraan semacam ini, anak-anak sekolah juga bisa mendapatkan pembinaan," kata pemain yang mengaku juga seorang pelatih squash.

Kejuaraan Piala Gubernur itu diikuti para pemain dari delapan Pengprov PSI se-Indonesia seperti dilansir dari laman antaranews.