DKI Jakarta; Siap Operasikan 5 Bus Tingkat Wisata

DKI Jakarta; Siap Operasikan 5 Bus Tingkat Wisata

Jakarta, Kabarindo- Lima unit bus wisata tingkat telah tiba di Jakarta. Kelima bus ini telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (13/1) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Kelima bus baru diturunkan hari ini, Selasa (14/1), pukul 08.30 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan sebentar lagi Kota Jakarta akan memiliki bus wisata tingkat yang akan melayani warga Jakarta dan wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara untuk menikmati wisata di ibu kota.

“Kita bersyukur, akhirnya Jakarta punya bus City Tour, wisata keliling Jakarta. Busnya tiba semalam di pelabuhan pada puku 22.00 dan baru di-unloading hari ini pukul 08.30,” kata Arie saat tinjauan melihat lima bus wisata di Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/1).

Bus wisata tingkat ini akan melayani masyarakat maupun turis dengan rute yang akan ditetapkan segera. Rute alternatif yang akan dilalui oleh bus wisata tingkat ini adalah Blok M, Bunderan Hotel Indonesia (HI), Museum Tekstil, Monas, dan Kota Tua.

“Kita berharap dengan adanya bus wisata tingkat ini, Jakarta memiliki daya tarik yang berbeda dari kota-kota lain. Tentunya bus wisata tingkat ini memiliki disain yang menarik dengan ikon-ikon wisata yang ada di Jakarta. Mudah-mudahan Jakarta semakin menarik dan semakin banyak di kunjungi wisatawan,” tambah Arie seperti dilansir dari laman beritasatu.