DKI Jakarta; Siap Anggarkan Rp9 Miliar Untuk Bangun Trotoar

DKI Jakarta; Siap Anggarkan Rp9 Miliar Untuk Bangun Trotoar

Jakarta, Kabarindo- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan Rp9 miliar untuk membangun trotoar di kawasan Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, pada  2014.

"Ini untuk memberikan kenyamanan kepada pejalan kaki di kawasan Jakarta Selatan khususnya dan Jakarta umumnya," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta Nandar Sunandar di Jakarta, Rabu.
  
Ia menjelaskan trotoar di kawasan tersebut akan dibangun dengan lebar delapan meter dengan pembagian lima meter untuk pejalan kaki dan penyandang cacat, dua meter untuk jalur sepeda dan satu meter untuk penghijauan.

Pembangunan trotoar di kawasan tersebut diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan.

Nandar menjelaskan bahwa penataan jalur pedestrian sebelumnya juga sudah dilakukan di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman dan Jalan HR Rasuna Said.

Jalur pedestrian pun, menurut dia, sudah dipasangi besi penghalang supaya pengendara sepeda motor tidak bisa menggunakan jalur jalan yang diperuntukan bagi pejalan kaki tersebut.

"Kami berharap masyarakat juga dapat menjaga trotoar tersebut agar tetap indah dan tetap nyaman bagi setiap pejalan kaki," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.