DKI Jakarta; Punya Etno Wellness TangasBetawi

DKI Jakarta; Punya Etno Wellness TangasBetawi

Hotel The Hermitage Cilacap, Menteng, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti bertanya-tanya ? Apa dan bagaimana ?

Yah, warga ibukota punya hotel beda dan unik satu lagi di atas lahan dan gedung yang menjadi situs peninggalan sejarah dan menurut Ka. Dinas Pariwisata Arie Budiman tentu saja menjadi daya tarik tersendiri.

Hotel Hermitage yang berada di jalan Cilacap dari lantai paling atas saja bisa melihat langsung sunset yang indah apalagi menurutnya bangunan peninggalan Belanda ini sangat melegenda yang peruntukkannya di sektor private untuk mendukung Wisata Spa bagi kaum urban ibukota yang berciri budaya Betawi.

"Warga ibukota pasti akan bangga dengan TangasBetawi yang menjadi ciri khas dari Etno Wellness dari hotel ini. Tidak hanya dari rempah-rempah pilihan tapi  semangatnya menjadikan Jakarta sebagai ibukota Etno Wellness Indonesia yang memperkenalkan rempah-rempah khas Indonesia," papar Arie Budiman lugas.

Sementara itu ia jelaskan bahwa tangas Betawi adalah ritual yang melekat pada tradisi masyarakat Betawi berupa ritual pijat, ritual lulur, dan ritual tangas atau di uap (steam).

Tidak hanya itu, ada juga ritual untuk ibu hamil, ritual ibu setelah melahirkan, ritual sebelum melangsungkan pernikahan dengan teknik pemijatan khas dari terapis terlatih.

Semua itu seperti dinukil dari rilis yang diperoleh oleh redaksi diinisiasi cerdas dan strategis oleh pihak GAYA Spa yang sudah kesohor di bisnis SPA dan berkolaborasi dengan pihak Hotel Hermitage dengan pelayanan seperti yang disebutkan di atas.

Tidak hanya layanan untuk mendukung Health Tourism tapi juga ikut memposisikan Jakarta sebagai lokasi tepat untuk para wisman dan lokal untuk ber-SPA atau menyiapkan kehidupan baru rumah tangga dengan rempah-rempah khas nusantara.

Perihal Wellness sebagai wujud kegiatan keseimbangan antara pikiran, tubuh dan jiwa secara keseluruhan akan menghasilkan keseimbangan yang lebih baik. Dari pengertian Halbert L. Dunn punya pengertian sama yaitu Wellness sebagai metoda fungsional yang terintegrasi yang akan mendorong kemampuan seseorang secara maksimal, paling tidak terdapat 9 etno wellness Indonesia yang masing-masing memiliki karakteristik dan ciri khas masing-masing.

Kini hotel Hermitage punya layanan tersebut dengan pendekatan budaya dan tradisi Betawi dengan makanan dan minuman khas seperti Bir Pletok menggandeng Gaya Spa dan memberikan banyak layanan seperti Gaya Betawi Dadah Message yang terkenal.


Penasaran.........?