Curug Parigi Bekasi; SiapJadi Destinasi Wisata

Curug Parigi Bekasi; SiapJadi Destinasi Wisata

Bekasi, Kabarindo- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Ia menilai, aliran sungai Curug Parigi di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata.

"Sebenarnya bisa kita kembangkan, namun masih harus kita siapkan penataan lingkungannya, termasuk infrastruktur penunjangnya," katanya di Bekasi, Rabu (13/1).

Menurut dia, pihaknya juga akan melakukan kajian apakah aliran sungai tersebut berpotensi menimbulkan luapan air yang dapat memicu terjadinya banjir atau tidak.

Rahmat bersama dengan jajaran dari instansi terkait melakukan kunjungan ke Curug Parigi di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, pada Rabu (13/1).

Curug Parigi berada di Jalan Raya Narogong yang berdekatan dengan Tempat Pemakaman Umum Bantargebang, tepatnya di belakang Perumahan Villa Nusa Indah 5.

Sebagian masyarakat setempat telah memanfaatkan keberadaan Curug Parigi sebagai salah satu tempat rekreasi murah.

"Berbeda dengan air terjun kebanyakan yang mengalir dari ketinggian. Curug Parigi hanya memiliki tinggi sekitar dua meter namun memanjang. Aliran sungai yang mengalir dari atas ke bawah membuatnya tampak seperti air terjun," katanya.

Rahmat mengatakan pula bahwa lokasi tersebut selama ini belum didukung dengan akses jalan yang memadai, sehingga belum dikenal secara luas oleh masyarakat.

"Kondisi jalan menuju lokasi tersebut hanya seluas dua meter, dan lahan jalan itu saat ini dimiliki oleh PT Pelni (Persero)," katanya.

Namun demikian, pihaknya akan berusaha melakukan negosiasi dengan PT Pelni untuk menambah luasan akses jalan ke Curug Parigi.

"Saya akan minta kebijaksanaan pihak PT Pelni untuk menambah luas akses jalan satu meter lagi agar muat dilalui mobil," katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.