Culture, Great, Vital- CGV Blitz; Launching Studio Sphere X

Culture, Great, Vital- CGV Blitz; Launching Studio Sphere X

Grand Indonesia, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Kali ini digandeng oleh CJ entertainment dan beberapa investor lainnya seperti Dolby.

Tak terasa dari preskon yang baru saja selesai digelar sesaat sebelum media ibukota menikmati kecanggihan studio baru, Sphere X dengan keutamaan Sound, Screen dan Seat (3S).

Menarik untuk Anda ketahui ini adalah studio Sphere X pertama dan terluas dibandingkan negara asalnya Korea jadi se- Dunia, baru Indonesia yang memiliki studio dengan layar paling besar.

Sementara dari preskon, Dian menjelaskan gamblang di depan media bahwa tetap mengutamakan film nasional malah dengan hadirnya Arthouse memberi ruang pemutaran tidak hanya cerita panjang komersil, tapi untuk film pendek atau dokumenter.

Blitz sebagai salal satu exhibitor sejak eksis tahun 2006 dengan lokasi pertamanya di Paris Van Java Mall Bandung dengan 100 layar di 13 kota, di antaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Batam, Balikpapan, Yogyakarta dan menyusul Medan tahun depan.

"Kami saat ini punya identitas baru dengan kolega baru yaitu CJ dan pihak Dolby sehingga saat ini menjadi CJ CGV - Culture-Great-Vital Blitz, jaringan bioskop global yang telah ekspansi selain di Indonesia, juga telah ada lebih dulu di Korea, Vietnam, Myanmar, Cina dan Amerika. Saat ini menjadi Cultureplex Cinema, Anda sebagai penonton kami tidak saja menikmati tontonan dengan fasilitas berkualitas tapi ada pertunjukan budaya seperti festival film, tontonan musik, lukisan yang dituangkan dalam karikatur, serta lokasi yang nyaman untuk menikmati makanan dan minuman karena sudah ada Tous le Jours, cafe roti dan cemilan khas Korea," jelas Dian lugas.

Sementara itu di awal berita ini, redaksi ingin membeberkan tentang Sphere X yang beda dengan Imax karena konsep ruang sinema lengkung dengan layar super besar dengan luas hampir menutupi seluruh permukaan langit-langit bioskop (Screen), didukung oleh Dolby Atmos & Vive Christie Audio dengan lebih dari 60 speaker (Sound) dan menarik terakhir adalah sensasi menonton dengan teknologi kursinya yang bisa direbahkan hingga 45 derajat (Seat).

Anda bisa puas nonton kanan kiri dan atas dengan ukuran layar Sphere X, 26 x 14m termasuk atas bawah yang terbentang dari batas langit ruangan hampir menyentuh lantai berukuran lapangan basket. Kapasitas seat sampai 500 dan tidak hanya untuk tontonan film tapi studio ini juga bisa diperuntukkan untuk live concert untuk musik atau festival film sekelas Oscar atau presentasi produk dari brand ternama. Jadi tentu beda dari Imax, bukan ?

Kali ini suasana makin hommy, lebih luas karena ada cafe, ruang untuk menyaksikan pertunjukkan musik, karikatur atau lainnya, Anda sebagai penonton bersama anak-anak bisa selphie atau foto dengan karakter tokoh superhero marvel atau cosplay khas Korea serta mentuntaskan hasrat penganan roti dan kue lezat. Masih ada studio 4DX, ada yang baru untuk Gold Class, Velvet Class, premium lounge dan sweetbox, mini sofa yang disediakan untuk ddua orang agar dapat menonton lebih nyaman.

Dijelaskan juga tentang CSR dari CGV Blitz yang menjangkau masyarakat luas sampai pelosok, mulai dari Toto's Film Making Class yang melibatkan Cesa David, Robby Ertanto, dan Salman Aristo untuk anak-anak SMK atau SMU dengan memberikan kamera khusus untuk film agar mereka punya kegiatan ekstra kurikuler yang berkualitas dan suatu hari nanti bisa disaksikan di studio Arthouse.

Selain itu ada Arthouse Rumah Film Indonesia, Film Festival, Culture Day (hari dimana ada potongan tiket) dan Cinema For All (konsep layar tancap keliling daerah pelosok).

Tampak hadir Bernard Kent Sondakh selaku CEO CGV Blitz yang siap buka baru di Medan tahun depan dan paling tidak layar bertambah untuk film Asia, Eropa, Korea dan tentu saja Indonesia.

Apabila Anda ingin menyaksikan sendiri bisa menikmati harga promo dari tiket studio Sphere X yaitu untuk film 3D Rp. 60.000, 2D Rp. 55.000 untuk Senin-Kamis sementara untuk hari Jumat 3D Rp. 75.000 dan 2D Rp. 70.000 dan di akhir pekan, Sabtu-Minggu serta libur hari raya nasional itu 3D: Rp. 100.000 dan 2D: Rp. 95.000.


Yuk Ke CGV Blitz..............!