Crown Group 2017; Siap Bangun Properti Di Indonesia

Crown Group 2017; Siap Bangun Properti Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, pengembang besar dari Australia, siap membangun properti di Indonesia pada 2017 yaitu di Alam Sutra dan Surabaya.

“Itu merupakan proyek pertama Crown Group di luar Australia,” ujar CEO Crown Group, Iwan Sunito, pada Kamis (15/12/2016).

Ia mengatakan, di Alam Sutra akan dibangun apartemen 4.000 unit seharga Rp.25 juta per meter persegi pada 2017. Sedangkan di Surabaya akan dibangun superblok dengan investasi Rp.30 triliun yang rencananya diluncurkan pada 2018.

Menurut Iwan, Crown Group akan berinvestasi di Surabaya karena merupakan kota yang prospektif dan potensial. Namun ia belum bisa memaparkan rencana proyek ini lebih detil karena masih dalam proses.

“Kami yakin investasi di Surabaya sangat bagus karena perekonomian dan pembangunan properti di sini berkembang pesat. Banyak peminat properti yang potensial di sini,” ujarnya.

Crown Group mencatat penjualan properti pada 2016 sebesar Rp.8,5 triliun. Dari pencapaian ini, 20% dibukukan oleh pembeli dari Indonesia.

“Tahun 2016 merupakan tahun yang signifikan bagi Crown Group. Banyak orang Indonesia yang membeli apartemen di Sydney untuk investasi maupun tempat tinggal,” ujar Iwan.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan meluncurkan properti baru di Sydney pada tahun depan yang diyakini akan diminati para calon pembeli. Crown telah membangun sejumlah properti di Sydney, termasuk di kawasan Parramatta yang potensial.

Parramatta menjadi tuan rumah banyak event setiap tahun diantaranya Parramasala, Let Go Greek Parramatta, Winterlight, Sydney Festival, event olahraga besar dan lebih dari 30 acara yang dihelat di Parramatta Park. Juga akan digelar festival film pendek Tropfest pada 2017.

Hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Sydney maupun masyarakat setempat termasuk penghuni V by Crown Group yang terletak di sudut jalan Macquarie dan Marsden, 300 meter dari Parramatta Park dan 260 meter dari Centenary Square. V by Crown Group akan memberikan akses yang mudah ke berbagai event tersebut.

Perayaan Tahun Baru Imlek diadakan di Parramatta Centenary Square setiap tahun yang menyajikan bermacam makanan tradisional jalanan Asia, pertunjukan barongsai, festival lampion dan kembang api.

Parramasala adalah perayaan yang terkait dengan budaya India yang menampilkan pertunjukan tari Bollywood, barang-barang tradisional dan pasar rempah. Event ini digelar di Prince Alfred Square biasanya pada Maret setiap tahun.

Sedangkan Let's Go Greek Parramatta digelar di George Street Parramatta, 1,3 km dari V by Crown Group. Ini adalah event yang diselenggarakan oleh The Greek Orthodox Parish dan komunitas Parramatta biasanya pada September setiap tahun. Ini adalah festival tahunan yang menjadi acara utama budaya Yunani di Parramatta dan Western Sydney dengan makanan Yunani yang lezat dan otentik, musik dan hiburan Yunani serta lebih dari 60 kios dan wahana karnaval untuk segala usia.