Criminal; Jadi Film Suspense Thriller Paling Dinanti

Criminal; Jadi Film Suspense Thriller Paling Dinanti

XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Anda penyuka film JFK ?

Yah, memang tahun 1991 sudah cukup lama, tapi menikmati kolaborasi akting dari aktor gaek seperti Kevin Costner, Gary Oldman dan Tommy Lee Jones jadi seperti beromantisme saja.

Tidak hanya bertabur bintang TOP, tapi scene awal kekalutan kondisi dari seorang agen yang diperankan aktor ganteng, Ryan Reynolds memang membuat Anda langsung terkesiap sampai lupa bahwa Anda itu menonton dengan popcorn dan softdrink.

Anda pernah nonton Faceoff dimana wajah bisa ditukar-tukar, bukan. Nah, kali ini ada kemiripan walau memang tidak sama betul, redaksi menggunakan istilan Brainoff, yah memang otak dari agen yang punya banyak rahasia penting dihidupkan lagi ke dalam kepala seorang pelaku kriminal kelas kakap yang diperankan oleh Kevin Costner.

Memang emosi itu penting tapi karena trauma atau kondisi yang dialami semasa kecil bisa hilang sama sekali. Alhasil hidup tanpa cinta, belas kasihan dan celakanya semua itu ada dalam isi kepala pelaku kriminal.

Penjahat, tidak selamanya jahat bukan, paling tidak sebutan pelaku kejahatan masih lebih humanis. Film ini menyajikan banyak fakta menarik yang divisualkan secara sinematografis oleh Ariel Vromen dari skenario apik Duo Douglas Cook dan David Weisberg.

Anda pasti tidak akan terkesima tapi sangat terhibur seperti mengaca andai itu memang realistis terjadi. Memang kadang kala ranah fiksi bisa menjadi realitas sesungguhnya sehingga pasca menonton saja redaksi masih merasa berada dalam kondisi yang terjadi saat harus ditinggal suami tercinta dengan anak perempuan yang membutuhkan kasih sayang sang bapak yang harus meninggal muda.

Tidak karena profesi dari sang suami yang memang sangat rentan tapi sesungguhnya perilaku positif itu yang terpenting sehingga wajar saja saat alur cerita berseloroh tentang kisah The Dutchman dan tokoh sentral paling ditakuti dunia, Heimdahl.

Habits Pope yang berhasil dicangkokkan ke dalam kepala Jericho (Kevin Costner) memberi arti lebih dan disinilah premis melambungkan imajinasi penonton bahwa itu realitas sesungguhnya.

Pasti, redaksi tidak bisa bercerita runut karena pasti akan spoiler tapi yang jelas film ini lebih dari thriller penuh suspense karena tidak saja menyadarkan tentang karakter itu penting sebagai pondasi dalam ingatan.

Otak pasti akan merekam sebaik atau sejelek apapun itu karena kebiasaan baik yang diulang-ulang masih lebih unggul ketimbang kejahatan yang dilakukan hanya sekali.


Penasaran ?