Coolpad Asal Tiongkok; Rilis 3 Produk Anyarnya

Coolpad Asal Tiongkok; Rilis 3 Produk Anyarnya

Jakarta, Kabarindo- Produsen telepon pintar asal Tiongkok, Coolpad, yang hari ini resmi masuk ke pasar Indonesia dengan memboyong tiga produk terbaru, ingin meraih 10 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia.

"Jumlah penduduk Indonesia itu sangat banyak, dan sebagian besar masih menggunakan feature phone, jadi ini merupakan peluang yang sangat baik bagi kami," kata CEO Coolpad Indonesia, Jeeves Jiang dalam peluncuran produk di Jakarta, Rabu malam.

Untuk merealisasikan target tersebut, Coolpad memiliki beberapa strategi pemasaran. Menurutnya, strategi awal yang diterapkan adalah pemasaran dari mulut ke mulut.

Rencana berikutnya, kata Jeeves Jiang, lebih ke pelibatan peran artis, promo online dan iklan televisi untuk memikat pembeli.

"Hingga akhir 2015, kami juga menargetkan memiliki lebih dari 2.000 tim penjuualan yang dapat melayani pengguna melalui lebih dari 200 titik distribusi dan 25 pusat layanan pelanggan di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Coolpad saat ini memiliki tiga smartphone 4G LTE yang ditawarkan di Tanah Air, yakni E501 Sky seharga Rp2,3 juta, F103 Star yang dibanderol Rp3 juta, serta F101 Soar yang dilego pada harga Rp5,5 juta.

"Indonesia merupakan negara terbesar keempat pengguna smartphone di Asia Pasifik, dan terdapat lebih dari 24 juta telepon pintar yang dikirimkan ke Indonesia pada tahun lalu," kata Chairman of Coolpad Group, Guo Deying seperti dilansir dari laman antaranews.