Coolio Barbershop; Tampilkan Potongan Rambut Independence Masculinism

Coolio Barbershop; Tampilkan Potongan Rambut Independence Masculinism

Surabaya, Kabarindo- Hari Kemerdekaan Indonesia memang sudah berlalu, namun nuansa dan semangatnya masih terasa.

Momen ini juga mampu memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk berkreasi sesuai bidang yang digeluti masing-masing seperti yang dilakukan Triyan Sudarmanto, pemilik Coolio. Ia meluncurkan potongan rambut baru yang dinamai Independence Masculinism.

Menurut Triyansu, panggilan Triyan, potongan rambut tersebut diluncurkan berkaitan dengan momen hari kemerdekaan. Ia terinspirasi untuk menerjemahkan semangat tersebut dalam kreasi potongan rambut yang berjiwa muda.

“Independence Masculinisme menonjolkan karakter laki-laki yang kuat, tegas, berani dan percaya diri dalam menjalani hidup pada era modern sekarang serta bebas dalam mengambil keputusan,” ujarnya saat grand opening Coolio Barbershop di Dharmahusada, Surabaya, pada Selasa (18/8/2015).

Triyansu menambahkan, seorang laki-laki selayaknya memiliki kepribadian yang kuat dalam menentukan masa depannya, termasuk dalam memimpin orang lain. Untuk menjadi pemimpin dibutuhkan rasa percaya diri yang besar, yang diperoleh dari wawasan, pengalaman dan penampilan menarik, salah satunya tercermin dari potongan rambutnya.

Ia memaparkan, Independence Masculinism diaplikasi dengan under cut dengan bagian bawah rambut cepak, tipis, yang memudar hingga ke bawah. Sedangkan volume rambut bagian atas dikurangi agar tidak terlalu mengembang. Potongan juga disesuaikan dengan karakter, bentuk wajah dan tekstur rambut.

Triyansu mengatakan, ia tidak mau asal memotong rambut menurut tren, namun memperhatikan usia, bentuk wajah, karakter dan tekstur rambut kastemer.

“Potongan rambut yang sedang tren belum tentu cocok dengan usia, karakter, bentuk wajah dan tekstur rambut seseorang. Jadi kami memberikan saran potongan yang cocok, namun tetap mengutamakan keinginan kastemer,” ujarnya.

Menurut Triyansu, Independence Masculinisme diperuntukkan anak muda usia 20-35 tahun ke atas, namun bisa saja diaplikasikan pada mereka yang berusia di atas tersebut dengan penyesuaian tertentu. Potongan rambut ini cocok untuk sehari-hari, baik untuk kuliah maupun bekerja.