Chevrolet; Siapkan Posko Lebaran Siaga

Chevrolet; Siapkan Posko Lebaran Siaga

Surabaya, Kabarindo- Mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia.

Chevrolet merespon dengan mengadakan kegiatan Lebaran Siaga 2017 di 20 titik aktif sepanjang jalur padat mudik di Jawa, Bali dan Sumatra. Program ini menyediakan layanan Posko Siaga 24 jam, Teknisi Siaga 24 jam dan Bengkel Siaga Chevrolet selama 22 Juni-1 Juli 2017.

“Kami ingin memastikan kenyamanan dan keamanan para pelanggan dalam berkendara melalui Chevrolet Lebaran Siaga 2017,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia, pada Sabtu (10/6/2017).

Chevrolet Lebaran Siaga menyediakan 20 titik layanan pelanggan, termasuk 5 Posko Siaga Lebaran 24 jam selama arus mudik dan arus balik di jalur padat di Jawa yang berlokasi di Rest Area 34 Nagrek, Rest Area Tol Cipali, SPBU 44.512.09 Alas Roban, Batang, Rumah Makan Surya di Sugihwaras, Saradan – Madiun, dan Rest Area Utama Raya Situbondo.

Posko Siaga akan ditangani langsung oleh teknisi resmi Chevrolet dan bisa dimanfaatkan para pelanggan untuk melakukan perbaikan darurat, istirahat ataupun konsultasi teknis selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Untuk membantu pelanggan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik selama perjalanan mudik, Chevrolet menambahkan 2 titik Teknisi Siaga Lebaran 24 Jam. Para teknisi akan hadir di Hotel Merpati Jl. Raya Merak, Mekarsari, dan di Hotel Blambangan Jl. Doktor Wahidin Sudiro Husodo, Banyuwangi.

Para pengguna dapat memanfaatkan layanan di 13 Bengkel Siaga Chevrolet yang akan beroperasi selama periode Lebaran 2017 di kota-kota besar. Chevrolet juga akan memberikan layanan gratis di 20 titik pemeriksaan kendaraan di seluruh diler resmi Chevrolet selama 1-30 Juni 2017.

Untuk membantu menikmati perjalanan mudik dengan aman dan nyaman, Chevrolet memberikan tips.

1.Rencanakan rute perjalanan
Memiliki panduan peta berupa GPS sudah menjadi kebutuhan saat menempuh perjalananan. Namun membaca arahan GPS berulang kali dapat menimbulkan potensi bahaya, sehingga rencanakanlah rute sebelum menempuh perjalanan.

2. Jadwalkan perjalanan
Hindari mengemudi pada malam hingga dini hari serta ketika mengantuk atau lelah. Beristirahatlah setelah 3 jam berkendara. Jika berpuasa, sesuaikan waktu keberangkatan dengan jam berbuka atau setelah sahur.

3. Jaga jarak kendaraan
Selalu waspada dalam menjaga jarak kendaraan dengan kendaraan di depan anda. Tetap berada dalam jalur dan kurangi potensi benturan.
 
4. Kencangkan sabuk pengaman
Hal mudah dan sederhana seperti menggunakan sabuk pengaman sering disepelekan. Padahal hal ini membantu badan kita untuk tetap berada di posisi tempat duduk ketika terjadi benturan.

5. Pastikan beban (muatan) yang dibawa sesuai dengan kapasitas kendaraan
Muatan berlebih (overload) akan berpengaruh terhadap kestabilan kendaraan, kemampuan bermanuver dan yang paling berbahaya adalah bertambahnya jarak pengereman yang dibutuhkan.

6. Periksa kembali kondisi kendaraan
Bawalah kendaraan ke bengkel terdekat untuk check-up mobil secara keseluruhan, mulai dari oli / pelumas (oli mesin beserta oil filter, transmisi, garden, minyak rem, minyak power steering dll), sistem pendingin mesin, kondisi ban dan kondisi lampu-lampu.