Chelsea Islan; Terpilih Jadi Juri Indonesia Menari

Chelsea Islan; Terpilih Jadi Juri Indonesia Menari

Jakarta, Kabarindo- Ditawari sebagai salah satu juri di ajang Indonesia Menari 2014.

Artis Chelsea Islan, mengaku tidak berpikir dua kali untuk menerimanya. Menurutnya, keikutsertaannya dalam ajang yang melibatkan 1.200 peserta yang menari bersama di dalam Grand Indonesia Shopping Town ini, merupakan kontribusinya dalam mengapresiasi budaya Indonesia, khususnya tarian.

"Saya bukan penari, namun saya ingin membantu memajukan budaya Indonesia," ujar Chelsea pada acara Indonesia Menari 2014 di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Minggu (23/11).

Dikatakannya, bahwa Indonesia Menari 2014 merupakan bukti bahwa anak-anak muda tidak lupa dengan budayanya sendiri. Dan anak-anak muda bila didorong dan diberi wadah, mereka juga mau mencintai budayanya sendiri.

"Kita berharap gerakan Indonesia Menari ini bisa diselenggarakan di seluruh Indonesia. Karena saya percaya bahwa kunci kemajuan bangsa ada di generasi muda," katanya bersemangat.

Chelsea sendiri mengaku sudah sejak kecil diperkenalkan dengan budaya Indonesia dari orang tuanya. Menurutnya, orang tuanya suka mengoleksi benda-benda antik khas Indonesia di rumahnya.

"Di rumah tuh sudah seperti museum. Banyak lukisan dan patung antik yang Indonesia banget," imbuh Chelsea.

Ia juga senang membeli kain tradisional. Terutama kain tenun, dan Chelsea cukup banyak mengoleksinya seperti dilansir dari laman beritasatu.