Check-In Kiosk; Kini Tersedia Di Depan Kantor Penjualan AirAsia Indonesia

Check-In Kiosk; Kini Tersedia Di Depan Kantor Penjualan AirAsia Indonesia

Jakarta, Kabarindo- AirAsia Indonesia mulai hari ini menempatkan check-in kiosk di depan kantor penjualan AirAsia Indonesia yang berada di lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dengan menggunakan kiosk untuk proses self check-in, para penumpang akan dapat menghemat waktu dan menghindari antrian di check-in counter.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis mengatakan, “Guna mempermudah perjalanan para penumpang, hari ini kami menempatkan lima unit check-in kiosk di depan kantor penjualan AirAsia Indonesia yang berada di lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Para penumpang, terutama yang tidak membawa bagasi, akan dengan mudah melakukan self check-in di kiosk kemudian dapat langsung menuju ruang tunggu yang telah ditentukan. Dengan begitu mereka akan dapat menghemat waktu dan terhindar dari antrian di check-in counter. Bagi para penumpang dengan bagasi akan tetap dapat melakukan self check-in di kiosk dan kemudian ke counter untuk melakukan check-in bagasi.”        

Para penumpang rute domestik maupun internasional dapat melakukan self check-in di kiosk mulai 14 hari hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Mereka juga tidak perlu antri untuk membayar pajak bandara (airport tax) di check-in counter karena dapat melakukannya saat verifikasi dokumen dilakukan oleh staf AirAsia Indonesia sebelum masuk ke ruang tunggu.

Penggunaan check-in kiosk sangat mudah, para penumpang hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di layar sentuh; memilih bahasa, memilih menu check-in, memasukkan kode booking, mengonfirmasi jadwal penerbangan kemudian nama penumpang yang akan berangkat, setelah itu mereka akan langsung mendapatkan boarding pass. Selain itu, setelah memilih bahasa dan menu check-in, penumpang juga dapat memindai rectangular barcode yang terdapat di tiket untuk mendapatkan boarding pass.