Chairul Tanjung Sabet Gelar Doktor HC; Awesome.....!

Chairul Tanjung Sabet Gelar Doktor HC; Awesome.....!

Jakarta, Kabarindo- Pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT), Minggu (13/7), kemarin.

Ia dianugerahi gelar doktor honoris causa (HC) di bidang kewirausahawan oleh Universitas Teknologi Mara (UiTM), Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Pemilik CT Corp itu dinilai sukses dalam mengembangkan usaha yang berdampak besar kepada masyarakat Indonesia.

Penganugerahan gelar doktor HC diberikan oleh Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong, Raja Malaysia di Kampus UiTM, Shah Alam, Selangor, Malaysia. UiTM adalah universitas terbesar di Malaysia dengan jumlah mahasiswa lebih dari 200.000.

Penganugerahan doktor HC kepada CT yang saat ini menjabat menko perekonomian dihadiri sekitar 100 undangan dari Indonesia. Tampak hadir Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwanda, Wakil Mentan Rusman Heriawan, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, mantan Menkeu Jusuf Anwar, Ketua Komite Inovasi Nasional, Zuhal, para pengusaha, akademisi, direksi perusahaan, dan para pemimpin redaksi.

Tahun lalu, CT mendapatkan dua gelar doktor HC, masing-masing, dari Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, 26 Agustus 2013 dan Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, 12 Desember 2013. Unair menganugerahkan doktor HC atas kontribusi CT di bidang ekonomi pembangunan. Ketua Komite Ekonomi Nasional itu menyampaikan pidato berjudul "Menuju Indonesia Maju, Berkeadilan dan Sejahtera untuk Semua".

Sedangkan di Unpad, pengusaha nasiona itu dianugerahi gelar doktor HC atas jasa di bidang kewirausahaan. Ketika itu, CT menyampaikan pidato pengukuhan berjudul "Inovasi, Kewirausahaan, dan Kepemimpinan Mempercepat Indonesia Maju" seperti dilansir dari laman beritasatu.