Campina Rilis Tropicana Choco Caramelt; Bidik Anak Muda

Campina Rilis Tropicana Choco Caramelt; Bidik Anak Muda

Surabaya, Kabarindo- Produsen es krim Campina meluncurkan varian baru Tropicana Choco Caramelt di Surabaya pada Minggu (15/11/2015) malam.

Es krim ini terbuat dari bahan susu dan vanila, dibalut saus karamel yang dilapisi coklat, kacang dan remah biskuit yang memberikan rasa manis dan renyah dengan rasa coklat yang kuat.

Menurut Adji Andjono, National Sales Manager & Marketing Manager Campina, Tropicana Choco Caramelt yang kaya rasa tersebut lebih diperuntukkan anak muda, termasuk remaja dan anak-anak yang ceria, ekspresif, aktif dan dinamis.

“Anak muda merupakan pangsa pasar yang potensial. Varian ini cocok untuk mereka dan pasti akan disukai,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan Tropicana Choco Caramelt, Campina mempromosikan melalui kegiatan yang bersinggungan dengan konsumen sehingga bisa berinteraksi langsung, juga melalui media digital dan kunjungan masyarakat ke pabrik.

Adji optimis, varian baru tersebut akan mendongkrak penjualan Campina. Selama ini kontribusi penjualan varian es krim untuk anak muda cukup besar yaitu 30%. Karena itu, pada tahun depan, Campina menerapkan strategi dengan fokus pada pangsa anak muda dengan meluncurkan varian-varian baru.

Adji mengatakan, kondisi ekonomi yang sedang lesu dan menurunnya daya beli masyarakat mempengaruhi pendapatan Campina. Target yang tercapai 95%. Namun ia optimis, penjualan Campina akan tumbuh 10% pada 2016 dengan keluarnya varian-varian baru.

Adji menyebutkan, market share Campina di pasar es krim tercatat 25%. Campina tak khawatir bersaing dengan produsen-produsen es krim lainnya karena peluang pasarnya masih besar dan terbuka luas. Para pemain di industri ini tidak terlalu banyak.

Untuk menyiasati persaingan, Adji mengatakan Campina akan terus mengembangkan produk dengan menambah varian-varian baru dan meningkatkan kualitas. Untuk menyeimbangkan harga dengan biaya produksi dan daya beli masyarakat, Campina menggunakan bahan baku lokal lebih dari 50%.