COMBIPHAR 2015; Raih Penghargaan CSR Tingkat Internasional

COMBIPHAR 2015; Raih Penghargaan CSR Tingkat Internasional

Jakarta, Kabarindo- Combiphar sebagai perusahaan consumer healthcare modern yang peduli terhadap edukasi gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia meraih penghargaan CSR internasional yaitu Asia Responsible Entrepreneurship Awards 2015 (AREA) dalam kategori Health Promotion untuk program COMBI HOPE Healthy Living Education yang diselenggarakan oleh Combiphar sejak tahun 2012.

Penghargaan diterima langsung oleh CEO Combiphar, Michael Wanandi di Macau, Jumat, 19 Juni 2015 disaksikan oleh berbagai praktisi CSR dari perusahaan-perusahaan berkelas dunia. Untuk tahun ini,  AREA memberikan penghargaan dalam 6 kategori yaitu Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerment, SME CSR, dan Responsible Business Leadership.

Asia Responsible Entrepreneurship Awards (AREA) merupakan ajang penghargaan CSR regional Asia yang diselenggarakan oleh Enterprise Asia. AREA memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan di negara-negara Asia atas komitmennya melalui program-program inovatif berkelas dunia. Penyelenggara AREA 2015 menerima lebih dari 300 nominator dari 14 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan, India, Sri Lanka & Bangladesh, bahkan Timur Tengah seperti  UAE dan Turki.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan dunia atas komitmen Combiphar sebagai organisasi yang bertanggungjawab dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan secara berkelanjutan,” ujar William Ng, Penyelenggara AREA 2015 sekaligus Presiden Enterprise Asia. Menurutnya,  Combiphar dinilai konsisten mempromosikan program edukasi gaya hidup sehat.

Sementara itu, Michael Wanandi, CEO Combiphar menambahkan, “Combiphar sangat bangga menerima penghargaan prestisius ini. Hal ini merupakan pengakuan terhadap program CSR kami yang fokus terhadap peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat khususnya generasi muda.”

Senada, Richele Maramis, Head of Corporate Communication & Community Development Combiphar mengatakan, “Program CSR COMBI HOPE Healthy Living Education yang kami gulirkan sejak tahun 2014 terbukti berdampak positif bagi anak muda.” Program CSR yang dijalankan sejak tahun lalu ini telah menjangkau 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jadebotabek dan Bandung dengan melibatkan total siswa 3.500 dan masih akan terus bertambah.

Lebih lanjut, Richele mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan para relawan yang berkontribusi mengedukasi banyak generasi muda Indonesia melalui COMBI HOPE. “YCAB telah menjadi strategic partner COMBI HOPE Healthy Living yang terus memberikan dukungannya kesuksesan program ini.” kata Richele.

Pemilihan pemenang AREA 2015 dilakukan melalui proses seleksi ketat selama 6 bulan. Nominator dipilih dari skor tertinggi yang meliputi Innovation, Solution-oriented Result, Sustainability, dan Integration dengan didampingi OWW Consulting, Official CSR Audit. Combiphar memenangkan kategori Health Promotion untuk program COMBI HOPE Healthy Living Education.