CNI Ajak Kunjungi Pabrik; Buktikan Kualitas Produk

CNI Ajak Kunjungi Pabrik; Buktikan Kualitas Produk

Surabaya, Kabarindo- PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) mengajak para anggotanya dari seluruh Indonesia maupun luar negeri mengunjungi pabriknya di Tangerang.

Kunjungan ini merupakan Factory Visit sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang diadakan CNI dalam rangka HUT ke-30. Kegiatan lainnya adalah expo dan international Convention.

Pabrik CNI dibangun pada Oktober 2003 di atas tanah seluas 12.600 meter persegi dengan luas bangunan 13.032 meter persegi. Lebih dari 80% produk CNI diproduksi di dalam negeri. Pabrik ini juga melayani produksi untuk perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Pabrik CNI menggunakan peralatan dengan sistem teknologi terkini untuk memproduksi produk makanan dan obat yang sesuai standar BPOM. Karena itu dilengkapi izin industri farmasi yang berafiliasi dengan BPOM.

Peralatan yang dimiliki antara lain timbangan digital lengkap dengan print out dan metal detector untuk pengecekan benda asing dalam proses pembuatan produk. Juga dilakukan proses kontrol yang dilengkapi alat vakum untuk menguji kebocoran produk yang dikemas dalam bentuk sachet.

Head of Marketing Support & PR Departement CNI, Marselinus Ferdinand, mengatakan perkembangan bisnis multi level marketing (MLM) makin ketat. Pada usianya yang ke-30, CNI mampu membuktikan eksistensinya hingga membuka cabang di beberapa negara.

“Bisnis MLM merupakan bisnis yang modern dan dinamis. Tidak mudah menarik minat konsumen Indonesia untuk membeli produk-produk CNI yang berorientasi kesehatan. Namun kami berhasil membuktikan eksistensi kami di bisnis ini dan membantu menyehatkan masyarakat Indonesia selama 30 tahun,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Rabu (23/11/2016).

Menurut Ferdinand, kunci sukses CNI adalah mengandalkan networking dalam penjualan, kreativitas dan kualitas produk. CNI memiliki grup usaha PT Sukses Abadi Farmindo (SAF) yang memproduksi beberapa produk unggulannya, diantaranya Ester-C Plus, Sun-Chlorella, Ginseng Coffee, Nutrimoist dan SC 88 Laundry Detergent. Beberapa produk CNI sudah diekspor ke mancanegara.

SAF mengantongi ISO 22000 (ISO 9001 dan standard Hazard’s Analysis Critical Control Point / HACCP) sehingga semua produk sesuai dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Setiap produk CNI diproduksi melalui proses yang ketat, sesuai dengan standar yang ditetapkan BPOM terkait dengan semua faktor pendukung, seperti ruangan pembuatan produk, peralatan maupun SDM yang mengerjakan. Karena itu, setiap produk memiliki kualitas yang terjamin.