CIMB Niaga; Salurkan Beasiswa Rp 120 Juta

CIMB Niaga; Salurkan Beasiswa Rp 120 Juta

Jakarta, Kabarindo- PT Bank CIMB Niaga Tbk menyalurkan beasiswa sebesar Rp 120.000.000 selama tiga tahun untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cilincing, Jakarta Utara. Dalam program tersebut, perseroan bekerja sama dengan Koperasi Kasih Indonesia (KKI).

"Seluruh masyarakat Indonesia berhak memperoleh pendidikan yang layak, namun karena keterbatasan ekonomi, tidak semua bisa beruntung memperolehnya. Sebab itu, kami berinisiatif mengalokasikan sejumlah dana beasiswa,” kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga L Wulan Tumbelaka dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (8/9) kemarin.

Untuk menyaring para siswa yang berhak memperoleh beasiswa tersebut, perseroan dan KKI mengadakan psikotes dan wawancara kepada 36 siswa yang melamar. Dari situ, tersaring 9 siswa yang dinilai berprestasi, memiliki komitmen, dan semangat yang terbaik.

Para siswa tersebut, kata Wulan, adalah anak-anak dari para orangtua yang menjadi anggota KKI di Cilincing. Biaya beasiswa termasuk untuk biaya sekolah hingga tamat pendidikan. CIMB Niaga dan KKI juga akan melakukan pantauan rutin selama program berlangsung.

"Setelah berjalan satu tahun, kami akan melakukan evaluasi. Jika berjalan sukses, tidak tertutup kemungkinan program beasiswa serupa akan diberikan bagi siswa-siswi SMK di wilayah lainnya,” ujar dia.

Sebelumnya, CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada para siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), S1, S2, dan S3, baik di dalam negeri maupun luar negeri.