Buyers Room JFW; Dijadikan Tradisi Stimulan Kemendag RI

Buyers Room JFW; Dijadikan Tradisi Stimulan Kemendag RI

Press Room, Kemendag RI, Jakarta, Kabarindo- Paling tidak sebagai sarana promosi dan mendekatkan hasil karya teranyar dari para desainer tanah air.

Ajang Jakarta Fashion Week 2014 yang akan usai malam nanti untuk desainer seperti Albert Yanuar yang berkolaborasi dengan desainer Korea atau Auguste Soesastro dan banyak talenta baru di bidang fashion seperti Risty tagor dengan khazanah batiknya patut diacungi jempol.

Redaksi pasca Jumatan tadi menjumpai komentar menarik dari
Wamendag RI , Bayu Krishnamurti yang menegaskan stimulan berupa fasilitasi tiap pameran di luar negeri creative designer akan terus dilanjutkan serta konsep Buyer;s Room yang menggandengan TEI 2013.

"Saya tegaskan bahwa Buyer's Room menjadi  media komunikasi bisnis antara desainer Indonesia yang telah siap go international dengan buyers dan media internasional. Ini stimulan yang baik agar fesyen Indonesia dapat masuk ke dalam jaringan ritel produk fesyen internasional, sehingga pada akhirnya dapat menguasai pasar Asia bahkan dunia. Tapi perlu diingat bahwa mass production dalam bentuk garmen masih jauh dilakukan oleh designer kita kerena mereka dari sisi kreatifnya baru menciptakan dari sisi Houte Couturenya saja piece per piece jadi belum pabrikan. Mana mau designer kita itu harga bajunya dibandrol Rp. 200.000 seperti H&M atau gerai Uniqlo, bukan ? " tegas Bayu yang memastikan bahwa Mendag Gita Wirjawan akan menutup Jakarta Fashion Week 2014 nanti sore.

Diakui oleh Bayu bahwa Buyer’s Room JFW 2014 akan dilanjutkan tiap tahun dan tidak hanya itu karena Indonesian Fashion Week- IFW juga mendapat perlakuan yang sama. Dimana para desainer Indonesia terpilih untuk dapat langsung melakukan pertemuan bisnis dengan buyers tersebut, sehingga diharapkan dapat mendorong terjadinya kerja sama dan transaksi bisnis diantara kedua pihak.

Perlu dicermati bahwa Trade Expo Indonesia (TEI) 2013 yang berlangsung menjadi warming up, dimana para buyers yang ada di TEI juga dapat hadir di Buyer's Room JFW 2014. Apalagi busana muslim tanah air sudah menjadi kiblat bagi negara lain.


Bravo...................!